Penyeludupan 30 Kg Ganja Asal Aceh di Palembang Berhasil Digagalkan Polisi

BOGOR-TODAY.COM, SUMSEL Penyelundupan 30 kg ganja asal Aceh yang dibawa menggunakan bus AKAP berhasil digagalkan Satres Narkoba Polrestabes Palembang. Seorang kurir asal Ace ditangkap.

Saat bus yang ditumpangi melintas di KM 12 Palembang, pelaku dan barang bukti diamankan pada Jumat sore (27/11/2023). Diduga 30 kg ganja tersebut akan dikirin ke Bandung, Jawa Barat.

“Ya demikian, pemeriksaan (hasil tangkapan) saat ini masih berlangsung,” ujar Kasat Narkoba Polrestabes Palembang Kompol Mario Ivanry, Minggu (29/1/2023).

BACA JUGA :  Lokasi SIM Keliling Kota Bogor, Sabtu 4 Mei 2024

Aksi penyelundupan itu terungkap atas pengembangan informasi adanya percobaan penyelundupan melalui Jalinsum yang diterima polisi pada Jumat (27/1/2023) dini hari. Hal itu dikatakan Mario.

Dari informasi tersebut polisi melakukan pengawasan ketat di daerah perbatasan Kota Palembang dengan Banyuasin. Hingga akhirnya polisi pun melakukan penggeledahan bus AKAP saat hendak masuk ke terminal Alang-alang Lebar, KM 12.

BACA JUGA :  Berdampak Positif Bagi Masyarakat, Pemkab Bogor Dukung Rencana Pengembangan IPB University di Dramaga dan Jonggol

Dari dalam bus polisi menemukan puluhan kilogram ganja dikemas menggunakan lakban coklat dalam beberapa paket yang disimpan dalam kardus popok bayi sekali pakai dan kardus rokok.

“Diagendakan Senin (29/1) besok siang akan kami sampaikan keterangan secara utuhnya dalam agenda pres rilis,” katanya. (net)

Bagi Halaman
============================================================
============================================================
============================================================