Ketua Dewan Rudy Susmanto Minta Program Samisade Dilanjut Hingga 2024

Samisade
Program Samisade dirasa sangat bermanfaat bagi warga Kabupaten Bogor, DPRD minta program itu dilanjut hingga 2024 mendatang.

BOGOR-TODAY.COM, CIBINONG – Dirasa sangat efektif, DPRD Kabupaten Bogor meminta agar Program Samisde tetap dilanjutkan pada program pembangunan hingga tahun 2024 mendatang.

Menurut Ketua DPRD Kabupaten Bogor, Rudy Susmanto, Program Samisade dalam bentuk bantuan keuangan infrastruktur di desa tersebut cukup baik untuk akselerasi dan pemerataan pembangunan di Desa.

“Secara pribadi maupun kelembagaan DPRD Kabupaten Bogor, saya meminta agar Program Samisade berupa bantuan keuangan infrastruktur desa tetap dilanjutkan, dan harus dianggarkan dalam APBD 2024,” tegas Rudy Susmanto.

BACA JUGA :  Timnas Indonesia Menang Tipis 0-1 Lawan Australia

Rudy mengatakan, DPRD Kabupaten Bogor sangat mendukung Program Samisade tersebut. Buktinya, pada APBD 2023 yang saat ini sedang berjalan, program Samisade mendapat alokasi anggaran sebesar Rp 407 miliar.

“Alokasi anggaran Samisade meningkat di tahun 2023 ini menjadi Rp 407 miliar, dibanding tahun sebelumnya hanya Rp 395 miliar, dan jauh lebih besar dari awal program ini diluncurkan pada 2021 dengan alokasi anggaran Rp 372 miliar,” jelasnya.

BACA JUGA :  Dua Remaja di Lebak Duel Sengit Gunakan Senjata Tajam di Tengah Jalan Raya

Dia menganggap program ini cukup baik dalam mengakselerasi pembangunan di desa, sehingga Badan Anggaran (Banggar) DPRD Kabupaten Bogor menyetujui Samisade kembali dianggarkan.

Program Samisade sangat penting untuk memberikan rasa keadilan pada masyarakat dengan menggunakan fungsi distribusi APBD untuk pemerataan pembangunan. Karena pembangunan di wilayah kita akhirnya menggunakan sistem bottom up dari bawah ke atas,” paparnya.

============================================================
============================================================
============================================================