META
Saham Meta terus menglami kenaikan ditengah persaingan iklan digital (Foto :  Godofredo A Vasquez / AP Photo)

BOGOR-TODAY.COM, AMERIKA SERIKAT – CEO Platfom Meta Mark Zuckerberg mengumumkan, bahwa pembelian saham baru senilai $40 miliar membuat saham Meta melonjak naik pada hari Rabu 1 Februari 2023 kemarin.

Meta yangmerupakan induk dari Instagram dan Facebook itu memangkas perkiraan biaya untuk tahun 2023 sebesar $5 miliar dan memproyeksikan penjualan kuartal pertama diperkirakan dapat mengalahkan saham Wall Street.

Dikatakan investasinya dalam konten yang muncul dengan AI dan pesaing video pendek TikTok Reels mulai membuahkan hasil jika dilihat dari kenaikan saham Meta milik Mark Zuckerberg.

BACA JUGA :  Penemuan Mayat ODGJ Pria di Halaman Masjid Caringin

“Perusahaan memperkirakan pendapatan kuartal pertama antara $26 miliar dan $28,5 miliar, dibandingkan dengan perkiraan rata-rata analis sebesar $27,14 miliar, menurut data IBES dari Refinitiv,” katanya seperti mengutip dari aljazeera.com.

Dia mengatakan, saham Meta naik 18,3 persen dalam perdagangan setelah jam kerja. Saham rekan Alphabet Inc naik 3,3 persen dan saham Snap Inc naik 1 persen.

BACA JUGA :  Ketua DPRD Kota Bogor Ucapkan Terimakasih Kepada Bima dan Dedie di Acara Pisah Sambut

Raksasa periklanan digital Meta pada tahun 2022 lalu sempat mengurangi pengeluaran pemasaran, sementara saingan seperti TikTok menyasar pengguna seperti anak muda.

Diperkirakan, pasar periklanan bisa pulih, karena perusahaan meningkatkan anggaran pemasaran setelah jeda waktu yang cukup lama, karena ketidakpastian ekonomi makro.

============================================================
============================================================
============================================================