Pasca Acara BSF CGM 2023 di Kota Bogor, 2 Ton Lebih Sampah Menumpuk

sampah

BOGOR-TODAY.COM – Ada hal yang tak terpisahkan dari setiap selesainnya acara. Di mana ada acara atau keramaian di sana akan ada sampah yang berserakan.

Sama halnya setelah selesainya acara Bogor Street Festival Cap Go Meh (BSF CGM 2023) di Kota Bogor, pada Minggu 5 Februari 2023 kemarin.

Dengan selesainya acara yang digelar di Jalan Suryakencana hingga Jalan Siliwangi, Kota Bogor itu menghasilkan lebih dari 2 ton sampah.

BACA JUGA :  Kronologi Bocah di Bogor Tenggelam di Kali Ciliwung, Sempat Lambaikan Tangan Minta Tolong

“Total sampah yang terkumpul pada kegiatan BSF-CGM sebanyak 2 ton lebih atau 2.425 kilogram,” ungkap Kepala Bidang Persampahan pada Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Bogor, Asep Faisal Rahman, Senin 6 Februari 2023.

Dia mengatakan, sampah yang terdiri dari sampah anorganik dan organik itu dikumpulkan oleh petugas berbaju kuning setelah selesainya acara dari pukul 00.00 sampai dengan 03.00 WIB.

BACA JUGA :  Jadi yang Pertama di Indonesia DPRD Kota Bogor Bahas Raperda PPKLP

Sampah yang terkumpul totalnya 2.425 kilogram terdiri dari sampah anorganik sebanyak 1.200 kilogram dan 1.225 kilogram sampah organik,” kata Asep.

Untuk sampah organik, kata Asep, tidak dibuang ke Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Galuga, namun dimanfaatkan untuk diurai sebagai pakan maggot.

======================================
======================================
======================================