Ketua PWI Kota Bogor Minta Tema HPN 2023 Dijadikan Momentum Netralitas Pada Tahun Politik

BOGOR-TODAY.COM Ketua PWI Kota BogorArihta Utama Surbakti mengungkapkan dengan tema Pers Bebas Demokrasi Bermartabat pada HPN 2023 merupakan momentum bagi seluruh insan pers untuk mengedepankan netralitas dan independen pada tahun politik.

Namun demikian, secara personel wartawan juga adalah warga negara yang memiliki hak politik.

Sedangkan untuk pengertian Pers Demokrasi, Bebas Bermartabat harus dijalankan dengan kejujuran, keadilan dan kebenaran.

Sehingga berkaitan dengan tagline ‘Wartawan Benar, Benar Wartawan’ agar menjadi pedoman untuk seluruh insan pers.

BACA JUGA :  Gelar Paripurna Pembahasan LKPJ Wali Kota Bogor 2023, DPRD Sampaikan Terdapat 38 Rekomendasi Untuk Pemkot Bogor

Kata Arihta, filosofi wartawan benar adalah wartawan yang sudah terdata atau tersertifikasi di Dewan Pers melalui uji kompetensi.

“Sedangkan benar wartawan, adalah dari prodak dan karyanya berdasarkan kebenaran, karena tugas wartawan adalah mengawal kebenaran, dan berpihak pada kebenaran,” terang Ari sapaan akrabnya dalam sambutan gelaran syukuran peringatan HPN 2023 di sekretariat PWI Kota Bogor, Jalan Tirto Adhi Soerjo, Tanah Sareal, Kota Bogor, Kamis 9 Februari 2023.

Di tempat yang sama, Wakil Wali Kota Bogor Dedie A Rachim mengucapkan terimakasih kepada seluruh wartawa, dan pelaku usaha pers, yang selama ini telah berkolaborasi mengawal berbagai program Pemerintah Kota Bogor.

BACA JUGA :  126 Atlet Kota Bogor Siap Berlaga di POPWIL I Jabar

Menurutnya, jika wartawan bisa mengawal dan memberikan motivasi dengan berita baik, masyarakat dapat memiliki optimisme maju. Sehingga ekonomi akan terus berjalan.

Mantan Direktur PJKAKI KPK itu juga menyampaikan bahwa momentum tahun politik ini dapat mengawal proses Demokrasi menuju Pemilu 2024 dengan damai, dan menghasilkan para pemimpin di tingkat nasional, maupun daerah sesuai harapan masyarakat. (*)

Bagi Halaman
============================================================
============================================================
============================================================