20.000 Orang Meninggal Dunia, Korban Gempa Turki Melebihi Bencana 1999

korban gempa turki

BOGORTODAY.COM, TURKEY – Hari kelima, korban Gempa Turki mencapai lebih dari  20.000 orang meninggal dunia, angka itu melebihi gempa yang terjadi pada tahun 1999 lalu dimana korban tewas lebih dari 13.000 orang.

Jumlah korban meninggal dunia diperkirakan akan terus meningkat, mengingat masih banyak korban yang belum dievakuasi di bawah reruntuhan puing-puing gedung akibat Gempa Turki berkekuatan 7,8 SR yang melanda Turki dan SUriah.

BACA JUGA :  Menu Makan Dengan Mie Kuah Daging Bumbu Semur, Dijamin Menggugah Selera Keluarga

Badan bencana Turki mengumumkan, jumlah korban meninggal dunia pada kamis malam kemarin menjadi 17.406, sementara jumlah korban meninggal dunia di Suriah sebanyak 3.317 orang.

Meskipun peluang untuk menemukan lebih banyak orang hidup sangatlah kecil kemungkinannya, petugas penyelamat dari Turki tetap optimis masih bisa menemukan korban selamat, hal itu terbukti dari penemuan korban selamat meski sudah tertimbun reruntuhan selama 72 jam.

BACA JUGA :  Santan Bahaya Jika Dipanaskan? Simak Ini, Jangan Sembarangan Panaskan Makanan

Diberitakan sebelumnya, Gempa Turki dan Suriah terdahsyat dimulai sejak tahun 1999, tercatat telah menewaskan lebih dari 1.300 orang dalam getaran selama 40 detik yang dirasakan hingga Lebanon dan Siprus.

============================================================
============================================================
============================================================