Banjir Bandang Terjang Malaysia, 27.000 Jiwa Mengungsi

Di Pahang, jumlah pengungsi di lima distrik meningkat menjadi 1.375 orang dari 374 keluarga pada hari Kamis 2 Maret 2023, naik dari 293 orang pada Rabu 1 Maret 2023 malam dan mereka semua ditempatkan di 26 pusat bantuan.

Lebih dari 700 orang harus dievakuasi di Negeri Sembilan, sementara jumlah pengungsi di Melaka meningkat menjadi 67 orang.

Departemen Meteorologi Malaysia memprediksi bahwa hujan akan melanda beberapa bagian Johor dari Kamis sore hingga Jumat malam.

BACA JUGA :  Penemuan Mayat Pria di Parit Mandan Sukoharjo, Tak Ditemukan Kartu Identitas

Sementara itu, Departemen Drainase dan Irigasi (DID), ketinggian air di 16 sungai di Johor telah melampaui tingkat bahaya, pada pukul 11.00 pada hari Kamis.

Dua sungai yang paling banyak melampaui tingkat bahaya, yaitu Sungai Lenik dan Sungai Gemas, terletak di Segamat dan telah melanggar tingkat bahaya masing-masing 2,5 meter dan 1,96 meter.

BACA JUGA :  Soal PPDB 2024, DPRD Kota Bogor Minta Disdik Persiapkan Dengan Baik

Berdasarkan catatanya, tiga bulan lalu, beberapa negara bagian termasuk Johor dilanda banjir besar dan lebih dari 70.000 orang mengungsi akibat banjir.

Banjir merupakan fenomena tahunan di Malaysia akibat angin muson timur laut yang membawa hujan lebat dari bulan November hingga Maret. (*)

Halaman:
« 1 2 » Semua
============================================================
============================================================
============================================================