Plt Bupati Bogor Memotivasi Guru SMP Terapkan Kurikulum Merdeka

plt bupati bogor

BOGOR-TODAY.COM – Plt Bupati Bogor, Iwan Setiawan memberikan motivasi serta semangat kepada para tenaga pendidik atau guru pada jenjang SMP di Kabupaten Bogor, untuk dapat mengimplementasikan kurikulum merdeka.

Hal tersebut disampaikannya kepada para guru, saat membuka kegiatan workshop implementasi kurikulum merdeka pada jenjang SMP di Kabupaten Bogor tahun 2023, di Hotel New Ayuda, Megamendung.

Plt Bupati Bogor, Iwan Setiawan menyampaikan, saya hadir pada kegiatan ini untuk memberikan motivasi kepada seluruh tenaga pendidik atau guru di jenjang SMP. Saya harap para tenaga pengajar di tingkat SMP ini mengikuti seluruh kegiatan dengan seksama.

“Hasil dari kegiatan workshop ini harus berdampak baik bagi implementasi kurikulum merdeka di Kabupaten Bogor, yang insya Allah penerapannya akan mulai masif di tahun 2024,” terang Iwan.

BACA JUGA :  Menu Makan Dengan Mie Kuah Daging Bumbu Semur, Dijamin Menggugah Selera Keluarga

Untuk diketahui, kurikulum merdeka sudah resmi ditetapkan oleh Kemendikbud Ristek Republik Indonesia, untuk tahun ajaran 2022/2023, seluruh stakeholder pendidikan harus segera mengambil langkah menyesuaikan dan menyikapi agar proses pembelajaran lancar dan efektif.

Kemudian, kurikulum merdeka ini cukup menantang bagi para guru, karena harus menguasai media dan medium belajar serba digital untuk belajar, bereksplorasi dan berkreasi serta mengintegrasikan pendidikan akhlak dan karakter dalam praktik pengajaran. Para guru harus mampu mengimbangi kecakapan digital anak-anak dan mendampingi dalam literasi teknologi.

BACA JUGA :  Cegah Gula Darah Naik dengan Ubah Gaya Hiduo Sehat, Simak Ini

“Sekolah harus mendukung proses ini, agar transformasi bisa berjalan baik, proses pembelajaran lancar, dan para guru berani berkreasi serta berinovasi,” tandas Iwan Setiawan.

Selanjutnya Iwan mengucapkan terima kasih dan memberikan penghargaan setinggi-tingginya atas dedikasi dan kerja keras para guru dalam membangun pendidikan di Kabupaten Bogor. Khususnya bagi para guru penggerak yang menjadi akselerator implementasi kurikulum merdeka.

“Semoga selalu semangat dalam pengabdiannya, tingkatkan terus kapasitas dan kompetensi, terus belajar, berkreasi dan berinovasi untuk meningkatkan mutu pendidikan dan mencetak generasi bangsa yang cerdas, berkarakter dan berdaya saing,” ucap Plt. Bupati Bogor, Iwan Setiawan. (*)

Bagi Halaman
============================================================
============================================================
============================================================