CARA MENDIDIK GENERASI STRAWBERRY

GENERASI STRAWBERRY
Heru B Setyawan penulis opini generasi strawberry, diaman generasi itu adalah sebuah istilah yang menggambarkan fenomena generasi muda saat ini.

Oleh : Heru B Setyawan (Pemerhati Pendidikan)

SEPERTI pernah penulis katakan pada opini sebelumnya di timetoday.id yang berjudul ‘Kasus Penganiayaan David Oleh Mario Adalah Cermin Generasi Strawberry’.

Yang dinamakan Generasi Strawberry adalah sebuah istilah yang menggambarkan fenomena generasi muda saat ini.

Dimana mereka biasanya memiliki ide dan kreatifitas yang tinggi, namun saat diberi sedikit tekanan dan mendapat masalah mereka mudah hancur layaknya buah strawberry, itulah makna dari kata Generasi Strawberry.

Untuk kebaikan dari sifat Generasi Strawberry ini tetap kita pertahankan dan kita tingkatkan, yaitu memiliki ide dan kreatifitas yang tinggi.

BACA JUGA :  Resep Membuat Ikan Asin Sambal Belimbing, Perpaduan Asam Asin Pedas

Tapi untuk kejelekan dari sifat Generasi Strawberry yaitu saat diberi sedikit tekanan dan mendapat masalah mereka mudah hancur layaknya buah strawberry, harus kita hilangkan.

Intinya Generasi Strawberry ini adalah para anak mama yang manja,santai, hedon dan punya privilege.

Privilege adalah hak istimewa atau kelebihan yang hanya dimiliki oleh orang atau sekelompok tertentu, biasanya karena jabatannya, kedudukannya atau kekayaannya.

BACA JUGA :  Menu Makan Siang dengan Sayap Ayam Goreng Saus Asam Pedas yang Lezat dan Nikmat

Sehingga Generasi Strawberry ini jelas tidak punya jiwa mandiri, pejuang, petarung dan tidak gas pol dalam hidup ini, terutama untuk kebaikan bangsa dan negara.

Nah agar Generasi Strawberry ini punya sifat mandiri, pejuang, petarung dan gas pol dalam hidup bermasyarakat, berbangsa dan bernegara perlu dididik sebagai berikut:

Biasanya anak mama ini jika ke sekolah atau kuliah diantar oleh sopirnya, jika tidak diantar sopir mereka bawa mobil sendiri.

============================================================
============================================================
============================================================