Dewan Minta Pemkab Bogor Pastikan Sembako Aman Harga Terjangkau Jelang Ramadan 1444 H

sembako

BOGOR-TODAY.COM – Menjelang bulan puasa Ramadan 1444 H, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bogor mengingatkan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor, untuk memastikan ketersedian sembako.

Bukan hanya ketersediaan sembako saat bulan puasa Ramadan 1444 H, namun Dewan juga meminta agar harga sembako tidak mengalami lonjakan kenaikan.

Ketua DPRD Kabupaten Bogor, Rudy Susmanto meminta Pemkab Bogor agar pasokan sembako jelang puasa Ramadan 1444 H, cukup untuk warga Bogor.

BACA JUGA :  Jadwal dan Lokasi SIM Keliling di Kota Bogor, Sabtu 23 Maret 2024

“Pemkab harus memastikan memastikan ketersedian bahan pokok menjelang bulan Ramadan 1444 H, hingga hari lebaran mendatang,” kata Rudy.

Selain ketersediaan stok, kelayakan harga dan masa kadaluarsa produk yang beredar di pasaran juga harus jadi perhatian, jangan sampai ada sembako kadaluarsa beredar di pasaran.

“Pasokannya harus cukup, harganya terjangkau dan produknya juga aman untuk dikonsumsi masyarakat saat menjalankan ibadah puasa Ramadan 1444 H,” ujarnya.

BACA JUGA :  Duet Jaro Ade - Anang Hermansyah, Golkar Kabupaten Bogor Akan Lakukan Ini Pasca Idulfitri

Dalam kondisi tingginya permintaan, sangat dimungkinkan ada pihak-pihak yang mengambil keuntungan tanpa mengindahkan kesehatan masyarakat.

Salah satu, yang harus dihindari, kata Rudy, masuknya produk-produk yang habis masa layak konsumsinya ke pasar tradisional, maupun pasar modern.

============================================================
============================================================
============================================================