Dokter Rayendra Segera Luncurkan Program Pesantren Sehat, Santri di Kota Bogor Bisa Konsultasi Gratis

Dokter Rayendra.

BOGOR-TODAY.COM, BOGORDengan datangnya bulan suci Ramadan, umat Muslim diharapkan untuk berlomba-lomba melakukan kebaikan. Salah satunya tentu saja dengan berbagi atau melakukan sesuatu yang bermanfaat bagi orang lain.

Hal ini pula yang mendasari dokter spesialis kulit dan kelamin ternama di Kota Bogor, Dr Raendi Rayendra, SpKK, M.Kes, FINSDV, FAADV, untuk meluncurkan program baru yang akan dilaksanakan pada bulan suci Ramadan 1444 Hijriah ini. Program ini akan menyasar pesantren-pesantren yang ada di Kota Bogor.

Program ini dinamakan Pesantren Sehat. Pendiri Rayendra Peduli akan membentuk tim kesehatan yang akan berkeliling ke pesantren-pesantren selama bulan suci Ramadan. Tim ini akan memberikan pemeriksaan kesehatan dan konsultasi gratis kepada para santri dan pengurus pesantren di Bogor.

BACA JUGA :  Kecelakaan di Sintang Truk Tangki dan Motor Tabrakan, Tewaskan 2 Emak-Emak

“Saya banyak diskusi dengan para kiai, ulama dan habaib di Kota Bogor ini. Salah satu yang menjadi permasalahan di pesantren adalah persoalan kesehatan santri. Salah satunya, adalah masalah penyakit kulit pada santri,” kata Dokter Rayendra, Kamis (22/3). Atas dasar itu, kata dia, sehingga kepikiran untuk meluncurkan program Pesantren Sehat di bulan ramadan ini.

Selain menggelar pemeriksaan kesehatan, tim yang turun lanjutnya, juga akan memberikan edukasi kesehatan kepada para santri.

BACA JUGA :  Pj. Bupati Bogor Terima Kunker Komisi X DPR RI Bahas Isu Perundungan dan Kekerasan

“Saya juga akan turun langsung selain melakukan edukasi, juga akan melakukan pemeriksaan kesehatan serta konsultasi kesehatan,” ungkapnya.

Program Pesantren Sehat ini, lanjut dosen Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah Jakarta ini, sekaligus menjadi program berbagi di bulan suci Ramadan.

“Semua pemeriksaan kesehatan dan konsultasi pada program ini gratis. Kita berharap Pesantren Sehat menjadi ladang pahala bagi saya dan tim kesehatan yang turun melakukan pelayanan. Sekaligus menjadi sumbangsih kita untuk pesantren yang ada di Kota Bogor,” pungkasnya. (*)

Bagi Halaman
============================================================
============================================================
============================================================