PUASA RAMADAN SAATNYA KITA SEMUA UNTUK TOBAT NASIONAL

Dan yang terakhir kasus penganiayaan David berbuntut kepada gaya hedon istri pejabat dan transaksi kontroversial 300 trilyun di Kemenkeu.

Penulis dan kita semua tidak akan mencari siapa kambing hitamnya, tapi kita semua harus instrospeksi dan mengambil hikmahnya.

Mulai sekarang dari Pak Presiden Jokowi, para menteri, Gubernur, Bupati/Walikota, Camat, Lurah/Kades dan semua pemimpin di Indonesia dan seluruh rakyat Indonesia yang muslim untuk membiasakan beristighfar.

Jika istighfar sudah membudaya dilakukan oleh pemimpin resmi maupun pemimpin tidak resmi dan semua elemen masyarakat Indonesia, maka otomatis sudah menjadi gerakan nasional.

BACA JUGA :  Hadiri Musrenbangnas 2024, Pj Wali Kota Bogor Tekankan Sinkronisasi Perencanaan Jangka Panjang dan Menengah

Gampang misalnya setelah mengucapkan salam seorang pemimpin dihadapan masyarakat ditambah dengan diawali beristighfar bersama-sama. Jika hal ini sudah dilaksanakan berarti itu sudah terjadi tobat nasional.

Seperti kita ketahui manfaat dari istighfar adalah sangat banyak sekali yaitu diantaranya
Dari hadits yang diriwayatkan oleh Ahmad dari Ibnu Abbas Rasulullah bersabda:

BACA JUGA :  9 Ruko dan 1 Kafe di Nabire Papua Hangus Terbakar, Diduga Korsleting

“Barang siapa memperbanyak istighfar; niscaya Allah memberikan jalan keluar bagi setiap kesedihannya, kelapangan untuk setiap kesempitannya dan rizki dari arah yang tidak disangka-sangka.”

Selamat tobat nasional mumpung waktunya baik di bulan puasa ini, sehingga bangsa Indonesia menjadi bangsa yang baldatun toyyibatun warobbun ghofur memiliki arti negeri yang baik dan rabb yang maha pengampun. Jayalah Indonesiaku. (*)

Halaman:
« 1 2 » Semua
============================================================
============================================================
============================================================