Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Bogor, Ketua Pansus LKPj Sindir Plt Bupati Bogor

LKPj

BOGOR-TODAY.COM – Ketua Panitia Khusus (Pansus) LKPj Bupati Bogor TA 2022,  Amin Sugandi menyindir Plt Bupati Bogor Iwan Setiawan soal banyaknya jalan rusak di Kabupaten Bogor, Provinsi Jawa Barat. Sindirian keras tersebut dilontarkan dalam rapat resmi Paripurna DPRD Kabupaten Bogor pada Kamis, 25 Mei 2023.

Amin Sugandi dalam pembacaan rekomendasi-rekomendasi DPRD Kabupaten Bogor terhadap LKPj Bupati Bogor TA 2022 menyebut dari 23 rekomendasi yang dituliskan, ada 7 rekomendasi yang dibacakan dalam rapat paripurna itu untuk pemerintah Kabupaten Bogor.

Di poin ke 7, Amin Sugandi meminta Pemerintah Kabupaten Bogor lebih serius dalam melaksanakan pembangunan infrastruktur jalan.

BACA JUGA :  Hari Pertama Pj Wali Kota Bogor Keliling Setda dan Pimpin Briefing Staff

“Perbaikan jalan harus menjadi perhatian yang serius sebagaimana yang targetkan dalam rencana strategis (Renstra) Dinas PUPR. Jangan sampai pak Jokowi turun,” cetus Amin Sugandi dalam rapat Paripurna DPRD Kabupaten Bogor, Kamis, 25 Mei 2023.

Amin Sugandi menyebut, pembangunan infrastruktur jalan di sejumlah daerah di Kabupaten Bogor masih banyak yang harus ditindaklanjuti oleh Pemkab Bogor.

“Ya banyak (jalan rusak) termasuk di Bogor Barat, lebih jelasnya ke dewan masing-masing dapil yang disampaikan ke saya,” beber Amin Sugandi.

BACA JUGA :  Hadiri Peringatan Hari Otda ke XXVIII, Pj. Bupati Bogor Komitmen Tingkatkan Kualitas Pelayanan Publik

Banyaknya jalan rusak, kata dia, karena pemeliharaannya tidak benar dan jalan yang belum disentuh sama sekali oleh anggaran pemerintah sejak dijabat Iwan Setiawan.

“Terkait dengan infrastruktur jalan jalan yang memang butuh perhatian terutama betonasi ataupun pemeliharaan. Saya kira PUPR punya tanggung jawab besar, sekarang sudah mulai menjadi sorotan, kepala negara (Jokowi) juga sudah turun ke daerah-daerah (untuk memantau jalan rusak,” ucap Amin Sugandi.

============================================================
============================================================
============================================================