Melalui Lomba Olahan Pangan Non Beras, TP PKK Kabupaten Bogor dan TP-PKK Kecamatan Sukaraja Gaungkan Pentingnya Pangan Non Beras Untuk Kesehatan

TP PKK

Menurut Halimatussadiyah Iwan, lomba olahan pangan berbahan dasar non beras dan non tepung terigu, adalah salah satu upaya dalam rangka mensosialisasikan konsumsi pangan. Serta memiliki tujuan untuk memotivasi masyarakat agar mau mengkonsumsi makanan yang beragam, bergizi seimbang, aman serta meningkatkan pemahaman dan keterampilan ibu rumah tangga dalam mengolah dan menyajikan makanan dengan menggunakan bahan pangan lokal selain dari beras dan tepung terigu.

BACA JUGA :  Pemerintah Kota Bogor Targetkan Raih Predikat Utama KLA 2024

“Dalam rangka mengurangi ketergantungan terhadap beras sebagai sumber karbohidrat perlu diupayakan bahan pangan alternatif pengganti beras dan tepung terigu,” tuturnya.

Dalam kesempatan ini, TP-PKK Kabupaten Bogor juga mengajak kepada masyarakat untuk mengkonsumsi bahan pangan selain beras dan tepung terigu dengan memanfaatkan potensi dari pekarangan rumah kita sendiri.

BACA JUGA :  Pj. Bupati Bogor Ajak Setgab LSM Sama-Sama Bangun Kabupaten Bogor

“Marilah kita mulai dari keluarga kita sendiri, sehingga lambat laun kita tidak lagi tergantung dengan bahan pangan pokok beras maupun tepung terigu,” pungkasnya. ***

Follow dan Baca Artikel lainnya di Google News

Halaman:
« 1 2 » Semua
============================================================
============================================================
============================================================