MUI Kabupaten Bogor Adakan Seleksi PKU, 132 Peserta Diuji Lisan dan Tulisan

Kegiatan Pendidikan Kader Ulama (PKU) angkatan ke 17 di kantor MUI, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor, Sabtu 3 Juni 2023. (FOTO : Mutia/Bogortoday)

BOGOR-TODAY.COM – Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Bogor mengadakan ujian seleksi masuk Pendidikan Kader Ulama (PKU) angkatan ke 17 di kantor MUI, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor, Sabtu 3 Juni 2023.

Ketua Komisi Pendidikan MUI Kabupaten Bogor KH. Encep Junaedi mengatakan, para calon kader ulama itu diuji secara tulisan maupun lisan.

“Seperti saat saya menguji qiroatul kutub hampir semua calon peserta bisa. Bahkan ada peserta yang pekerjaannya sebagai konsultan IT dan konsultan keuangan tapi dia mampu baca kitab kuning, bagus itu,” kata KH. Encep Junaedi.

BACA JUGA :  Lokasi SIM Keliling Kabupaten Bogor, Kamis 18 April 2024

Ujian Lisan tersebut dibagi ke dalam empat tahap yakni tes motivasi, tes Al-Qur’an hadis, tes baca kitab kuning dan tes bahasa arab.

“Intinya saya sangat bersyukur bisa menjadi salah satu tim penguji seleksi PKU ini,” ujar Kyai Encep.

BACA JUGA :  Pengamen Jalanan di Cileungsi Bogor Ditemukan Tak Bernyawa

Sementara, Ketua Lembaga Pengkajian Keagamaan dan Pemberdayaan Umat (LPKPU) Ahmad Zulfiqor, menjelaskan, rekrutmen PKU angkatan ke 17 berjumlah 132 peserta dari berbagai utusan, seperti dari 40 MUI Kecamatan, pondok pesantren, SKPD, dan Ormas Islam.

============================================================
============================================================
============================================================