Kadis Damkar Kota Bogor Ungkap Terjadinya Kebakaran Lippo Plaza Ekalokasari

Kebakaran di Plaza Lippo Ekalokasari yang terjadi, pada Minggu 4 Juni 2023 malam.

BOGOR-TODAY.COM, BOGOR – Kepala Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Bogor, Samson Purba beserta M Ade Nugraha, Kabid Penyelamatan Dinas Damkar Kota Bogor turun langsung memadamkan kebakaran yang terjadi di lantai tiga pusat perbelanjaan Lippo Plaza Ekalokasari, Kecamatan Bogor Timur, pada Minggu 4 Juni 2023.

 

Kebakaran yang dilaporkan disebabkan oleh korsleting pada panel listrik ini menyebabkan lima orang satpam harus dievakuasi ke rumah sakit.

 

Dalam sebuah video yang dibagikan oleh warga dan petugas Pemadam Kebakaran Kota Bogor, para pengunjung dan karyawan Lippo Plaza Ekalokasari dengan cepat berhamburan keluar gedung untuk menyelamatkan diri.

BACA JUGA :  Ketua DPRD Rudy Susmanto Minta Warga Kabupaten Bogor Siaga Bencana Alam, Segera Lapor Jika Muncul Bencana

 

Beberapa karyawan bahkan terdengar batuk-batuk saat asap tebal menyebar ke beberapa koridor dan ruangan gedung.

 

Banyak kendaraan dari ruang pameran juga terlihat dibawa keluar dari gedung untuk mencegah penyebaran api.

 

Samson Purba, Kadis Damkar Kota Bogor mengatakan, pihaknya sedang menyelidiki penyebab kebakaran di pusat perbelanjaan Lippo Plaza Ekalokasari. Kebakaran diduga akibat korsleting listrik pada salah satu panel listrik di gudang berukuran 3×3 meter tersebut.

BACA JUGA :  Ternyata Durian Tak Hanya Enak tapi Banyak Manfaat bagi Kesehatan, Simak Ini

 

“Ada dua kotak sekring yang terbakar, tapi itu baru dugaan. Api kemudian membakar dokumen-dokumen yang ada di dalam ruangan,” kata Samson kepada wartawan.

 

Samson menjelaskan bahwa lima orang petugas keamanan dari pusat perbelanjaan tersebut harus dilarikan ke rumah sakit karena mengalami sesak nafas akibat menghirup asap kebakaran.

============================================================
============================================================
============================================================