BOGOR-TODAY.COM, BOGORMenuju Kabupaten Layak Anak (KLA) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor siapkan satuan tugas (satgas) di 416 desa.

“Upaya kita membentuk satgas sampai ke tingkat desa dan kelurahan. Itu adalah salah satu upaya untuk mencegah terjadinya hal-hal yang negatif kepada anak yang kurang baik,” kata Plt Bupati Bogor Iwan Setiawan, Rabu 7 Juni 2023.

Selain satgas, kata Iwan juga bakal dibangun beragam fasilitas untuk menjamin dan memenuhi hak anak agar mengalami tumbuh kembang secara maksimal.

BACA JUGA :  Jadwal SIM Keliling Kota Bogor, Sabtu 18 Mei 2024

“Kita berusaha melengkapi semua peraturan-peraturan atau fasilitas, baik itu aturan secara fisik yang disiapkan semaksimal mungkin,” ujar Iwan.

Dengan demikian, Iwan berjanji bakal mendorong sejumlah sarana dan prasarana umum untuk memberikan pelayanan atau tempat khusus anak di Kabupaten Bogor.

Menuju Kabupaten Layak Anak
Kegiatan pelaksanaan verifikasi lapangan evaluasi KLA Tahun 2023 di Gedung Serbaguna Setda Kabupaten Bogor, Rabu 7 Juni 2023. Foto : Mutia Dheza Cantika/bogor-today.com

“Seperti tempat bermain anak, baik itu di rumah sakit, sekolah atau puskesmas. Itu harus ada, dan ada juga tempat perlindungan anak,” imbuh dia.

Pihaknya juga menambahkan akan menggaungkan lingkungan layak anak melalui peraturan-peraturan, salah satunya Peraturan Daerah (Perda).

BACA JUGA :  Jelang Pilkada 2024, Pj Wali Kota Bogor Ingatkan Jaga Netralitas ASN

“Kita sedang bahas juga, kemarin di eksekutif mengusulkan juga tentang Perda layak anak, dan ini mudah-mudahan tahun ini selesai,” tukasnya.

Dengan begitu, kata dia, hal tersebut dapat menjadi bukti keseriusan Pemkab dalam membangun pelayanan dan fasilitas untuk Kabupaten Layak Anak.

“Mudah-mudahan tahun ini juga sudah saya laporkan dan mengusulkan peraturan daerah rancangan perda serta, keputusan bupati,” tuntasnya. (Mutia Dheza Cantika)

Baca Berita dan Artikel lainnya di Google News

Bagi Halaman
============================================================
============================================================
============================================================