Jembatan Bailey Cikereteg
Lalu lintas di Jembatan Bailey Cikereteg, Kecamatan Caringin, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Foto : Mutia Dheza Cantika/bogor-today.com

BOGOR-TODAY.COM, BOGOR – Rencana penutupan total Jembatan Bailey Cikereteg pada tanggal 5 sampai dengan 8 Juni 2023 ditunda untuk sementara waktu.

Oleh karena itu, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) bakal mengatur ulang perencanaan penutupan total pada tanggal 9 sampai 15 Juni 2203 mendatang.

BACA JUGA :  Saat Bulan Ramadhan juga Ada Tips untuk Minum Kopi Lho, Simak Ini!

Project Manager pembangunan Jembatan Bailey Cikereteg, Fanny Zuriansyah mengatakan, mundurnya perencanaan tersebut disebabkan oleh assembly atau proses penyusunan dan penyatuan beberapa bagian komponen menjadi suatu alat atau mesin dari rangkaian trans launcher girder.

“Mundur karena assembly rangkaian trans launcher girder itu bisa dilakukan di lahan kosong, tidak perlu menutup traffic,”ungkap Fanny, Rabu 7 Juni 2023.

BACA JUGA :  Terlibat Tawuran, 3 Remaja di Asahan Ditangkap Polisi

Ia menyebut, pada saat pemasangan alat khusus di Jembatan Bailey Cikereteg, kemungkinan akan adanya penutupan arus lalu lintas agar berjalan dengan lancar.

============================================================
============================================================
============================================================