Melalui ‘Bazar Eksekutif 33’, STIE Dewantara Ajak Mahasiswa Jadi Entrepreneur Muda

Jajaran STIE Dewantara dan juga Ketua Pelaksana kegiatan Bazar Eksekutif 33 di halaman STIE Dewantara, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor (Mutia Bogortoday)

BOGOR-TODAY.COM – Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Dewantara mengajak mahasiswa untuk menjadi entrepreneur muda melalui kegiatan ‘Bazar Eksekutif 33’, pada Sabtu, 24 Juni 2023.

Kegiatan ini sendiri secara penuh diserahkan kepada mahasiswa STIE Dewantara dalam menyukseskan acaranya sebagai upaya untuk mencetak entrepreneur muda kedepannya.

Ketua STIE Dewantara, Yasnimar Ilyas mengatakan, melalui mata kuliah kewirausahaan mahasiswa di dorong untuk   mewujudkan entrepreneur baru agar, mendorong percepatan ekonomi pasca pandemi Covid-19.

BACA JUGA :  Melenggang di Pilgub Jabar 2024, Bima Arya Beberkan Sejumlah Program
Kegiatan Bazar Eksekutif 33 yang diadakan di halaman STIE Dewantara, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor (Mutia Bogortoday)

“Kita mempunyai misi untuk menghasilkan anak-anak muda. Jadi program ini wajib dilakukan oleh seluruh mahasiswa yang kuliah disini melalui mata kuliah kewirausahaan yang diberikan oleh pak  Syaiful anwar,” kata Yasnimar Ilyas di halaman  STIE Dewantara, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor.

Ia menyebut, nantinya ada 70 mahasiswa atau sekitar 40 persen untuk ditargetkan  menjadi entrepreneur muda dengan memantau perkembangannya agar, program ini dapat berkelanjutan.

BACA JUGA :  10 Persen Angka Kematian ASN Akibat Penyakit Tidak Menular, Sekda Kota Bogor Tingkatkan Sosialisasi

“Program ini tidak lain adalah bagaimana kita membimbing mereka menjadi entrepreneur yang berhasil. Ada banyak entrepreneur kita yang sudah berhasil dan  menjadi pendapatan yang cukup bagus,” papar dia.

Ditempat yang sama, Ketua program studi STIE Dewantara Zeze Zakaria Hamzah menuturkan, pihaknya juga mengkorelasikan antara teori dengan praktik untuk memberikan pengalaman kepada mahasiswa supaya menjadi seorang entrepreneur.

============================================================
============================================================
============================================================