Jelang Libur Idul Adha, Ganjil Genap Arah Puncak Bogor Mulai Hari Ini Hingga 2 Juli

Penerapan Ganjil Genap di Simpang Gadog Puncak, Kabupaten Bogor. (Foto: Bogor-today.com)

BOGOR-TODAY.COM – Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Bogor mulai memberlakukan rekayasa ganjil genap (Gage) di sepanjang jalur Puncak, Kabupaten Bogor menjelang hari raya Idul Adha, Rabu 28 Juni 2023.

KBO Satlantas Polres Bogor, Iptu Ardian Novianto mengatakan bahwa, pihaknya telah melakukan pemeriksaan ganjil genap untuk mengantisipasi melonjaknya volume kendaraan yang memasuki kawasan wisata puncak, Kabupaten Bogor.

BACA JUGA :  Bumikan Gerakan Peduli Budaya Lingkungan Hidup di Sekolah, Pemkab Bogor Lakukan Verifikasi Calon Sekolah Adiwiyata

“Kami juga sudah memberlakukan ganjil-genap sejak pukul 06:00 WIB hingga pukul 08:45 WIB,” kata Iptu Ardian Novianto, Rabu 28 Juni 2023.

Ardian mengungkapkan, jika selama libur panjang ini terjadi lonjakan kendaraan yang signifikan maka pihaknya juga akan menerapkan rekayasa lalu lintas lainnya yakni one way atau satu arah.

BACA JUGA :  Humanis, Pemkab Bogor Tata Pedagang Kawasan Puncak Masuk ke Rest Area Gunung Mas

Disamping itu, kata dia, rekayasa lalu lintas yang akan diterapkan tersebut bersifat situasional dengan melihat situasi dan kondisi lalu lintas di lapangan.

======================================
======================================
======================================