Kebiadaban Zionis Israel Tewaskan Tiga Warga Palestina, Ini Penyebabnya

ZIONIS ISRAEL_PALESTINA
Zionis Israel melakukan setidaknya 10 serangan udara di Jenin pada Senin pagi secara membabi buta, mengakibatkan sejumlah gedung hancur dan menewaskan tiga warga Palestina. (FOTO : Aljazeera)

BOGOR-TODY.COM – Militer Zionis Israel melancarkan serangan udara ke kota Jenin di Tepi Barat yang didudukinya, walhasil tiga warga Palestina pun tewas akibat ulahnya.

Penduduk mengatakan, Zionis Israel melakukan setidaknya 10 serangan udara di Jenin pada Senin pagi secara membabi buta, mengakibatkan sejumlah gedung hancur dan menewaskan tiga warga Palestina.

Setelah melakukan serangan udara, dan menewaskan tiga warga Palestina, terlihat konvoi kendara lapis baja pun dilakukan militer Zionis Israel bergerak menuju kamp pengungsian.

“Ada pengeboman dari udara dan invasi dari darat,” kata Mahmoud al-Saadi, direktur Bulan Sabit Merah Palestina di Jenin, seperti mengutip dari Aljazeera.com.

BACA JUGA :  Ini Daftar Pemain Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026 Lawan Irak dan Filipina

“akibat serangan itu, tiga warga Palestina tewas, beberapa rumah dan situs telah dibom, asap mengepul di mana-mana,” lanjut dia.

Kementerian Kesehatan Palestina mengatakan serangan itu menewaskan sedikitnya tiga orang dan melukai 13 lainnya, beberapa di antaranya berada dalam kondisi kritis.

“Apa yang terjadi di kamp pengungsi adalah perang nyata,” kata Khaled Alahmad, seorang pengemudi ambulans Palestina.

“Ada serangan dari langit yang menargetkan kamp, ​​​​setiap kali kami mengendarai sekitar lima hingga tujuh ambulans dan kami kembali dengan orang-orang yang terluka,” imbuhnya.

BACA JUGA :  Jadwal SIM Keliling Kota Bogor, Minggu 19 Mei 2024

Dalam insiden terpisah, seorang warga Palestina berusia 21 tahun juga tewas oleh tembakan Israel di dekat kota Ramallah di Tepi Barat, menurut para pejabat.

Serangan pada Senin terjadi di tengah meningkatnya kekerasan di Tepi Barat, termasuk serangan pesawat tak berawak Israel pertama di daerah itu sejak 2006 lalu.

============================================================
============================================================
============================================================