Berikut Daftar 13 Provinsi Peraih Podium Lari Trail di FORNAS VII

Peraih podium Lari Trail di FORNAS VII Jawa Barat.

BOGOR-TODAY.COM – Festival Olahraga Rekreasi Nasional (Fornas) VII Jawa Barat resmi dibuka dengan upacara pembukaan, pada Minggu 2 Juli 2023 di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung.

Salah satu induk olahraga (inorga) yang berada di bawah naungan Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) yang dipertandingkan adalah lari lintas alam. Ajang ini diselenggarakan oleh Pengurus Pusat Asosiasi Lari Trail Indonesia (ALTI).

ALTI menggelar turnamen ini di Kawasan Curug Tilu, Ciwidey, Kabupaten Bandung, Senin 3 Juli 2023, dengan 15 kategori pertandingan.

Ketua Umum PP ALTI Bima Arya mengatakan, ini merupakan kali kedua ALTI ikut di ajang Fornas. Ia mencatat, telah terjadi peningkatan jumlah peserta dari penyelenggaraan tahun sebelumnya.

Fornas VI 2022 Sulawesi Selatan, diikuti 102 pegiat lari trail dari 11 provinsi. Tahun ini, tercatat ada 300 pegiat lari trail dari 13 provinsi yang ikut ambil bagian.

BACA JUGA :  Hasil Uber Cup 2024, Tim Bulu Tangkis Indonesia Takluk dari Jepang

Fornas kedua ini mengindikasikan bahwa lari trail ini semakin disambut positif oleh para pelari, terutama pelari trail karena jumlah pesertanya meningkat. Banyak kontingen yang mengirimkan atletnya cukup banyak, seperti misalnya Sulawesi Tengah, DKI Jakarta, Jawa Barat dan lain-lain,” ungkap Bima Arya.

Bima berharap, olahraga rekreasi masyarakat dibawah naungan KORMI ini bisa terus memasyarakat. Momentum Fornas bisa menjadi pendorong supaya lebih dikenal luas.

“Saya lihat ada optimisme olahraga masyarakat ini lebih dikenal. Kalau saya ingin terus menyisipkan semangat persahabatan, persaudaraan karena ini agak beda dengan KONI yang lebih ke prestasi. Kalau di KORMI selain prestasi juga ada unsur rekreasinya. Perbedaan ini menurut saya menjadi daya tarik,” jelasnya.

BACA JUGA :  Apakah Boleh Makan Yogurt Setiap Hari? Simak Ini

Ke depan, lanjut Bima, ALTI masih ada Kejurnas dalam waktu dekat dan persiapan eksibisi di Pekan Olahraga Nasional (PON) 2024 di Aceh dan Sumatera Utara.

“Kami juga akan terus mendorong agar pelaksanaan lari trail ini berkolaborasi dengan pemerintah daerah, mempromosikan potensi wisata alam seperti di Fornas ini,” kata Bima.

Fornas 2023 Jawa Barat diikuti sebanyak 25 ribu pegiat olahraga dari 38 provinsi. Mereka bertanding dalam 88 inorga.

Berikut Daftar Peraih Podium Lari Trail dalam Fornas 2023 Jawa Barat:

10K Family
Firdaus Ananda A (BANTEN) 01:35:26
Asep Muhamad Deni (JABAR) 01:45:52
Andrian Tjahjadi (JABAR) 01:53:04

10K Master Putra
Ferry Junaedi (DKI JAKARTA) 00:53:55
Indra Kurniawan (DKI JAKARTA) 00:59:07
Kletus Lebi (JABAR) 01:04:26

============================================================
============================================================
============================================================