Stadion yang Jadi Venue Piala Dunia U17 2023? Erick Thohir: Jangan Bahas JIS Terus

Ketua Umum PSSI Erick Thohir ingin memastikan stadion harus menjadi tempat yang aman dan nyaman bagi para penonton.

BOGOR-TODAY.COM – FIFA bakal melakukan sejumlah tahapan sebelum memilih stadion mana saja yang menjadi venue Piala Dunia U17 2023. Hal itu diungkapkan Ketua Umum PSSI Erick Thohir.

Sesuai dengan pengumuman dari FIFA baru-baru ini, pentas akbar sepak bola usia muda ini dipastikan bakal digelar di Indonesia pada 10 November hingga 2 Desember 2023 mendatang.

Menurut Erick Thohir, pihaknya akan menunggu FIFA untuk memeriksa kesiapan stadion yang bakal menjadi venue Piala Dunia U-17 2023. Namun, sebelum FIFA datang PSSI disebut akan melakukan pengecekan lebih dulu.

BACA JUGA :  Awet Muda Secara Alami dengan 5 Rahasia Ini, Banyak Tertawa juga Salah Satunya?

“Pertama, FIFA nanti datang memeriksa stadion mana yang memang sesuai standarnya. Kedua, sebelum FIFA datang kami akan melakukan pengecekan. Kita lihat saja,” kata Erick Thohir.

Erick Thohir juga menyebut, Indonesia memiliki banyak stadion yang siap untuk menjadi venue Piala Dunia U-17 2023. Thohir heran, hanya Jakarta International Stadium (JIS) yang mendapat perhatian publik.

“Kenapa harus JIS terus, kan ada lapangan lain. Jangan bahas yang sedang ramai saja,” ucap Erick Thohir.

BACA JUGA :  Review Film : Menjelang Ajal, Pesugihan Berujung Petaka

“Kalau kita hanya meramaikan JIS berarti lapangan lain bukan jadi prioritas. Padahal, pemerintah mau merenovasi 22 stadion di Indonesia. Jadi, jangan terfokus 1-2 stadion,” tegas Erick Thohir.

Timnas Indonesia U-17 masuk pot 1 undian Piala Dunia U-17 2023. Penyebabnya karena Indonesia merupakan tim tuan rumah pada ajang dua tahunan tersebut.

============================================================
============================================================
============================================================