“Kami mengimbau agar tidak melintas dulu dan putar haluan, karena akses jalan tidak bisa dilewati dan terputus,” kata Agnis.

Menurutnya, penutupan jalan bagi pengguna jalan yang akan menuju Lumajang via Ampelgading dilakukan petugas di Kawasan Simpang Empat, Dampit, Kabupaten Malang. Dia mengatakan, kawasan Simpang Empat memudahkan kendaraan saat putar balik.

“Agar masyarakat tidak putar balik terlampau jauh, kami siagakan personel di Simpang Empat Dampit. Jalan akses ke Lumajang akan ditutup sampai kondisi jembatan diperbaiki,” ujar Agnis.

BACA JUGA :  Cari Wawasan Soal Perguruan Tinggi, Pelajar SMAN 10 Bogor Kunjungi UGM

Untuk diketahui, jembatan penghubung ini merupakan akses jalan satu-satunya jembatan yang menghubungkan wilayah Kabupaten Malang dan Kecamatan Pronojiwo Kabupaten Lumajang.

Akibat peristiwa ini roda perekonomian warga Ampelgading Malang dan Pronojiwo pun terganggu, lantaran kedua warga di perbatasan tersebut sama-sama tidak mempunyai akses jalan lain, setelah jembatan penghubung tersebut putus total.

BACA JUGA :  Sambut HUT ke-13, Lorin Sentul Hotel Gelar Turnamen Futsal Antar Hotel dan Restoran se-Jabotabek

Sampai saat ini, Polres Malang bersama BPBD Kabupaten Malang masih melakukan mitigasi bencana di kawasan rumah penduduk Desa Sidorenggo, Ampelgading, yang lokasinya berada di area jembatan perbatasan. Sampai saat ini belum ada laporan korban jiwa pascajembatan ambruk diterjang banjir. (Net)

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Halaman:
« 1 2 » Semua
============================================================
============================================================
============================================================