Pemerintah Kabupaten Bogor Mulai Serius Tangani Stunting, Ini Solusinya

STUNTING_KABUPATEN BOGOR
Kehadiran TPPS Jawa Barat dalam rangka pelaksanaan delapan aksi konvergensi penurunan stunting yang dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Bogor selama tahun 2022 secara virtual. (FOTO : Diskominfo Kab. Bogor)

BOGRO-TODAY.COM – Pemerintah Kabupaten Bogor menerima arahan dari Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS) Provinsi Jawa Barat dalam menekan angka stunting yang tinggi.

Kehadiran TPPS Jawa Barat dalam rangka pelaksanaan delapan aksi konvergensi penurunan stunting yang dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Bogor selama tahun 2022 secara virtual.

Sekda Kabupaten Bogor, Burhanudin mengungkapkan, bahwa penanganan stunting menuju Bogor Bebas Stunting (GOBES) di Kabupaten Bogor senantiasa dilakukan secara kolaboratif.

BACA JUGA :  Penemuan Jasad Pria Tergeletak di Trotoar Simpang Sentul, Luka Robek Dibagian Punggung

Dengan melibatkan seluruh stakeholder lintas sektor termasuk Tim Penggerak PKK. Juga peran CSR/TJSL dari para pengusaha dan Bank Jabar Banten(BJB).

Melalui beberapa kegiatan pertama intervensi spesifik. Seperti imunisasi, pemberian tablet tambah darah untuk remaja putri dan ibu hamil.

Lalu pemberian makanan tambahan untuk ibu hamil dan balita, dan pemantauan pertumbuhan balita di Kabupaten Bogor.

Kedua melalui intervensi sensitif, seperti penyediaan air bersih, perbaikan sanitasi, peningkatan pendidikan, penanggulangan kemiskinan, dan peningkatan kesetaraan gender.

BACA JUGA :  Panas Siang Hari Paling Nikmat Menyantap Rujak Buah Bumbu Kecap Dijamin Bikin Melek, Ini Dia Cara Membuatnya

“Meski ini telah kita lakukan secara sinergitas dan terintegrasi, akan tetapi Pemerintah Kabupaten Bogor akan terus berkomitmen untuk melakukan intervensi stunting secara menyeluruh,” janji Burhan.

Selanjutnya, Kepala Bappedalitbang Kabupaten Bogor, Suryanto Putra menerangkan, penanganan stunting terintegrasi dilakukan melalui delapan aksi konvergensi penurunan stunting.

============================================================
============================================================
============================================================