Kecelakaan, Truk Angkut Ban Terbalik di Tanah Laut Hingga Tutup Jalan Trans Kalimantan

Kecelakaan, Truk Angkut Ban Terbalik di Tanah Laut Hingga Tutup Jalan Trans Kalimantan

BOGOR-TODAY.COM, KALSEL – Telah terjadi kecelakaan tunggal yang melibatkan sebuah truk bermuatan ban. Truk tersebut terbalik hingga menutupi jalan Trans Kalimantan.

Peristiwa truk terguling tersebut terjadi di Desa Tampang, Kabupaten Tanah Laut (Tala), Kalimantan Selatan (Kalsel), Jumat (7/7/2023). Truk bernomor polisi B 9412 itu melintas kota Pelaihari sekitar pukul 23.30 wita.

Truk tersebut terbalik di dekat tikungan Gunung Rimpi, Desa Tampang Kecamatan Pelaihari pada Jumat dini hari. Diduga truk terbalik saat akan melintasi jalan menurun.

BACA JUGA :  Pencuri Sepeda Motor di Bogor Kepergok Warga, Pelaku Bawa Pistol Mainan

Setelah tak mampu melintasi turunan itu truk terguling melintang di ruas jalan trans-Kalimantan, sementara ban yang dibawanya berjatuhan ke jalan. Truk mengalami kerusakan rinsek bagian depan dan samping sebelah kiri.

Rencananya truk yang dikemudikan Mohammad Yasin warga Jember Jawa Timur itu akan mengantar ban perusahaan tambang batubara PT BIB di Sebamban II Kecamatan Angsana, Kabupaten Tanah Bumbu.

Badan jalan pun tertutup truk dan mengakibatkan arus lalu lintas dari arah kota Pelaihari ke Batulicin Tanah Bumbu  atau sebaliknya sempat mengalami kemacetan, pasalnya hanya bahu jalan yang tersisa dan hanya dapat dilalui kendaraan roda dua.

BACA JUGA :  Edgar Rangga Wakili Indonesia di Kejuaraan Dunia Fingerboard 2024

Mohammad Yasin mengaku truk yang dibawanya tiba-tiba stirnya terkunci saat jalan menurun. Akibatnya truk tak terkendali dan menabrak pohon dan pembatas jalan sebelum terguling. Baca Juga Sopir Angkot Ugal-ugalan yang Kecelakaaan di Taput Jadi Tersangka, Lukai 8 Penumpang

“Saat akan menuruni tanjakan tiba-tiba stir terkunci,” kata Mohammad Yasin, Jumat (7/7/2023).

============================================================
============================================================
============================================================