5 Destinasi Pilihan Liburan ke Luar Negeri
Di lepas pantai utara Honduras, Roatan adalah surga yang murah di Bay Islands. Foto : Istimewa.

BOGOR-TODAY.COM – Berikut ini 5 destinasi pilihan liburan ke luar negeri yang paling murah namun memuaskan tersedia di lokasi-lokasi ini, mulai dari Karibia hingga Eropa, Amerika Selatan, Asia, dan seterusnya.

Melansir laman Beach Raiders, berikut adalah 5 destinasi pilihan liburan ke luar negeri termurah.

  1. Thailand

Jika area resor pantai turis di selatan Thailand seperti Krabi dan Phuket seringkali mahal, maka bepergian ke Chiang Mai akan lebih murah dan memungkinkan Anda untuk menyaksikan atraksi terbaik dengan cara yang lebih otentik sambil menikmati pemandangan pegunungan yang menakjubkan di daerah itu dan suku perbukitan yang hidup.

Kamar pribadi yang nyaman adalah salah satu harga liburan terbaik yang tersedia, dengan biaya kurang dari US$ 10 atau setara dengan Rp 100.000 per malam. Ada banyak kuil di ibu kota tua ini, dan Anda dapat melakukan perjalanan murah ke hutan terdekat dan juga kuil lainnya.

  1. Crete, Yunani
BACA JUGA :  Awas! Ternyata Ini 5 Sayuran Yang Megandung Tinggi Gula

Di Crete, Anda dapat menemukan rumah peristirahatan atau kamar hotel dengan harga kurang dari US$ 50 atau setara Rp 750.000 per malam sambil menyantap masakan Crete yang lezat dan melakukan berbagai aktivitas yang tidak merogoh kocek terlalu dalam.

Selain itu, pulau ini memiliki sistem bus luas yang relative murah dan mudah digunakan, serta banyak objek wisata, termasuk pantai berpasir merah muda untuk berenang dan berjemur serta pegunungan dengan rute pendakian yang indah dan bangunan kuno untuk dikagumi yang dapat dikunjungi dengan bebas.

BACA JUGA :  Diduga Rem Blong, Truk Muatan Batu di Ciampea Bogor Tabrak 3 Mobil

Salah satu atraksi paling populer di Crete adalah Ngarai Samaria, dan hanya dengan €5 (Rp 80.000), Anda dapat menjelajahi seluruh ngarai dan taman sampai ke laut.

  1. Panama

Salah satu tujuan yang jarang dilalui, Panama menawarkan banyak cuaca hangat, sinar matahari, dan pantai sambil tetap menawarkan penginapan dengan harga sekitar US$ 40 per malam atau setara dengan Rp 600.000 saja.

Karena permintaan yang lebih rendah, menuju ke sana akan dikenakan biaya sedikit tambahan, tetapi begitu Anda sampai di sana, Anda akan menghemat banyak dan menghindari kerumunan turis yang berada di lokasi populer dan eksotis seperti Cancun.

============================================================
============================================================
============================================================