Tirta Pakuan Siaga 10 Tanki Air Untuk Pelanggan Terdampak Pipa Bocor di Rel Kereta Cipaku

Tirta Pakuan Kota Bogor tengah melakukan perbaikan di daerah perlintasan rel kereta Cipaku, Bogor Selatan.

BOGOR-TODAY.COM – Tirta Pakuan Kota Bogor tengah berupaya dalam memperbaiki pipa bocor HDPE 12 inchi di Jalan Cipaku tepatnya perlintasan rel kereta.

Dari segi pelayanannya, Tirta Pakuan pun tengah disiapkan suplai air dari wilayah lain untuk mengaliri zona 5, meliputi Rangga Mekar dan sekitarnya.

Selain itu disiagakan juga 10 mobil tangki sebagai pemenuhan permintaan air dari pelanggan.

Direktur Teknik Tirta Pakuan Kota Bogor, Ardani Yusuf memaparkan, awal mula dahulu itu di perlintasan rel kereta Cipaku adalah singel track atau rel, sebelum double track sehingga dahulu titik pipa tidak dibawah rel.

BACA JUGA :  Pemkot Bogor Serahkan Sapi Kurban Jenis Limosin 450 Kilogram

“Seiring bertambahnya menjadi double track, jadi posisi saat ini ada dibawah rel. Dahulu kebetulan disitu pernah terjadi bocor. Kedalaman pun disitu, tidak terlalu dalam. Karena bukan jalur track kereta,” tegas Ardani kepada wartawan, Senin (17/7/2023).

BACA JUGA :  Jaro Ade Minta Jaga Kekompakan Saat Pemilihan Ketua APDESI Kabupaten Bogor

Ardani menambahkan, jalur tersebut sering dilewati kereta, sehingga ada penetrasi di titik tersebut dan terjadi kebocoran. Untuk penyebabnya karena tertekan pipanya di bawah jalur rel.

“Awal saat single atau satu track, kedalaman pipanya di bawah rel itu mencapai 3 meter sampai 4 meter. Untuk yang ini itu tadi, tidak terlalu dalam,” terangnya.

======================================
======================================
======================================