Semarang
Kecelakaan yang melibatkan Kereta Api (KA) Brantas dengan sebuah truk trailer terjadi di perlintasan sebidang Jalan Madukoro, Semarang Barat, Selasa 18 Juli 2023 malam. Foto : twitter

BOGOR-TODAY.COM, SEMARANGKecelakaan terjadi di Semarang, Selasa malam 18 Juli 2023. Ini melibatkan Kereta Api (KA) 121 Brantas tujuan Pasar Senen-Blitar pukul 19.32 WIB.

Kereta menabrak truk tronton di JPL 6 Km 1+523, petak jalan Jerakah-Semarang Poncol. Akibat kejadian tersebut, Lokomotif KA Brantas mengalami kebakaran hebat.

BACA JUGA :  SKCK Goes to School, Polresta Bogor Kota Redam Kenakalan Remaja Lewat Aplikasi

Apa kronologinya dan sebabnya?

“Jadi tadi truk ini tiba-tiba mogok di atas rel kereta api,” kata Kapolrestabes Semarang Kombes Pol Irwan Anwar dalam keterangan video, dikutip Rabu 19 Juli 2023.

“Sopir dan kernet sudah berupaya meminta tolong ke petugas palang kereta, namun tidak sempat karena kereta sudah keburu mendekat sehingga terjadi kecelakaan itu,” tambahnya.

BACA JUGA :  Gelar Paripurna Pembahasan LKPJ Wali Kota Bogor 2023, DPRD Sampaikan Terdapat 38 Rekomendasi Untuk Pemkot Bogor

Dikabarkan sebelumnya,  Kereta Api (KA) Brantas dengan sebuah truk trailer terlibat kecelakaan di perlintasan sebidang Jalan Madukoro, Semarang Barat, Selasa 18 Juli 2023 malam.

============================================================
============================================================
============================================================