Bima Arya Datangi Perbaikan Titik Pipa Bocor di Perlintasan Rel Kereta Cipaku

BOGOR-TODAY.COM – Wali Kota Bogor, Bima Arya mendatangi titik pipa bocor milik Perumda Tirta Pakuan di perlintasan kereta Bogor-Sukabumi, Kelurahan Cipaku, Kota Bogor, Selasa (18/7/2023).

Kedatangan Bima Arya ke titik pipa bocor tersebut merespon aduan warga terkait gangguan aliran air ke rumah warga.

“Ini saya lagi di Cipaku, tepat di rel kereta. Jadi ada keluhan dari warga PDAM-nya mati, ketika di cek ini terkena goncangan, sehingga bawahnya pecah,” katanya.

Saat ini Perumda Tirta Pakuan sedang melakukan upaya perbaikan di lokasi.

“Ini sekarang sedang dikerjakan, dimasukkan pipa baru, rencananya malam Insya Allah malam hari selesai. Jadi kami minta maaf atas gangguan pengaliran air. Kami bekerja keras agar cepat selesai,” katanya.

BACA JUGA :  Hasil Pertandingan Thomas Cup 2024, Tim Bulu Tangkis Indonesia vs India 4-1

Pipa Cipaku ini merupakan sambungan air untuk 5.000 sambungan di wilayah Rangga Mekar dan Pamoyanan.

Didampingi Direktur Utama (Dirut) Perumda Tirta Pakuan, Rino Indira Gusniawan dan Direktur Teknis, Ardani Yusuf serta Camat Bogor Selatan Abdurrahman, Bima Arya mendatangi pemukiman warga di wilayah Kelurahan Pamoyanan yang terdampak pipa bocor.

Lokasi yang didatangi Bima Arya mulai dari pemukiman, warung nasi, hingga ke komplek perumahan untuk memastikan ketersediaan air warga bisa terpenuhi.

BACA JUGA :  Jadwal Lokasi SIM Keliling Kota Bogor, Rabu 1 Mei 2024

Dirut Perumda Tirta Pakuan, Rino Indira Gusniawan mengatakan, keluhan warga ini menjadi atensi bagi Perumda Tirta Pakuan dan juga Wali Kota Bogor yang direspon dengan terus bekerja keras melakukan percepatan perbaikan.

Pipa bocor ini lanjut Rino, terjadi di bawah rel kereta sehingga pihaknya mengambil langkah untuk memutus aliran air sementara agar tidak berdampak pada lintasan kereta yang bisa menyebabkan hal yang tidak diinginkan.

============================================================
============================================================
============================================================