Berikut Format Baru Pekan Balap MotoGP 2023 Usai Ubah Syarat Pembalap Lolos Q2

MotoGP 2023.

BOGOR-TODAY.COM – Sesuai permintaan para peserta, Grand Prix Commission (GPC) resmi mengumumkan perubahan syarat para pembalap kelas MotoGP untuk lolos ke sesi Kualifikasi 2 (Q2).

Perubahan ini akan efektif diberlakukan mulai Seri Inggris di Sirkuit Silverstone pada 4-6 Agustus 2023.

Sesi latihan pertama (P1) pada Jumat pagi kini diubah menjadi sesi latihan bebas pertama (FP1), dan tak lagi dipakai menentukan para rider yang berhak lolos ke sesi Q2 dan pada Sabtu siang.

BACA JUGA :  Santri di Bogor Lapor Polisi Usai jadi Korban Penganiayaan Seniornya, Sempat Dilempar Botol Beling

FP1 hanya digunakan para rider dan timnya untuk mencari konfigurasi terbaik pada motor. Para rider yang lolos ke sesi Q2 kini hanya ditentukan oleh sesi latihan (P) pada Jumat siang.

10 rider tercepat dalam sesi itu berhak lolos ke sesi Q2, sementara sisanya harus melewati sesi Kualifikasi 1 (Q1) lebih dulu. Nantinya, dua rider tercepat di sesi Q1 berhak lolos ke sesi Q2 pula.

BACA JUGA :  Jadwal SIM Keliling Kota Bogor, Sabtu 18 Mei 2024

Sesi latihan bebas (FP) pada Sabtu pagi juga kini menjadi sesi latihan bebas kedua (FP2). FP2 akan digunakan para rider dan timnya untuk mencari konfigurasi terbaik pada motor sebelum menjalani sesi Q1, Q2, dan sprint race yang semuanya digelar pada Sabtu siang.

============================================================
============================================================
============================================================