Kota Bogor Kembali Raih Penghargaan KLA 2023 Predikat Nindya

Kota Bogor kembali meraih penghargaan KLA tahun 2023 dari Kementrian PPPA.

BOGOR-TODAY.COM – Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor kembali meraih piagam penghargaan KLA (Kota Layak Anak) Predikat Nindya dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) di Malam Penganugerahan KLA 2023 di Hotel Padma Semarang, Kota Semarang, pada Sabtu 22 Juli 2023.

Penghargaan KLA ini diberikan Menteri PPPA, Bintang Puspayoga kepada Wali Kota Bogor, Bima Arya.

Pada kesempatan itu, Bintang Puspayoga mengatakan, pemberian penghargaan KLA kabupaten/kota yang dilakukan saat ini terasa begitu istimewa. Hal ini terlihat dari antusiasnya pemerintah daerah mewujudkan pemenuhan hak dan perlindungan khusus anak. Keberhasilan ini sebagai langkah awal untuk melahirkan inovasi yang berkelanjutan dan dapat dirasakan seluruh anak Indonesia.

BACA JUGA :  Nahas, Bocah di Klego Boyolali Tewas Tenggelam saat Main di Sungai

“Dalam melakukan evaluasi pelaksanaan kabupaten/kota KLA berbagai indikator telah dicermati, dipantau dan dianalisis guna melihat kemajuan yang telah dicapai dalam upaya pemenuhan hak dan perlindungan khusus anak yang berpedoman pada Perpres Nomor 25 tahun 2021 tentang kebijakan kabupaten/kota KLA,” ujarnya.

BACA JUGA :  Wanita di Ngadirojo Wonogiri Dibegal, Sepeda Motor Dirampas

Ia menerangkan, dalam menjamin pemenuhan hak anak dan perlindungan khusus anak untuk mencapai kabupaten/kota KLA tentu tidak bisa dilakukan hanya satu perangkat daerah saja, namun keterlibatan semua pihak termasuk mendengar pandangan dan aspirasi anak.

Pihaknya menyadari tidak mudah mewujudkan kabupaten/kota KLA karena selain dibutuhkan komitmen kuat dari pemimpin daerah juga dibutuhkan koordinasi dan pengintegrasian semua program anak, mulai dari legislatif, media, dan juga keluarga.

============================================================
============================================================
============================================================