Film Barbie dan Oppenheimer
Film Barbie dan Oppenheimer.

BOGOR-TODAY.COM Film Barbie dan Oppenheimer menarik perhatian para penonton bioskop dalam jumlah yang luar biasa pada akhir pekan pembukaannya di Amerika Utara, dengan total pendapatan sebesar $235,5 juta setelah awal musim panas yang sulit bagi Hollywood.

Film Barbie dari Warner Bros yang disutradarai oleh Greta Gerwig, menghasilkan penjualan tiket sebesar $155 juta, menyalip The Super Mario Bros Movie sebagai film dengan pembukaan terbesar di tahun 2023.

Oppenheimer karya Christopher Nolan, yang mengisahkan kehidupan bapak bom atom J Robert Oppenheimer, meraih $80,5 juta, melampaui ekspektasi dalam salah satu debut terkuat untuk drama biografi.

BACA JUGA :  Tak Terima Ditegur Saat Lawan Arus, Pemuda di Malang Dikeroyok

“Barbenheimer”, sebuah film yang dipicu oleh media sosial yang menggambarkan perilisan film pada hari yang sama, diperkirakan akan meraup lebih dari $300 juta pada akhir pekan untuk menjadi pembukaan box office terbesar keempat sepanjang masa.

Perilisan dua film laris yang paling ditunggu-tunggu tahun ini mendorong ratusan ribu penonton film untuk menonton kedua film tersebut di hari yang sama untuk mendapatkan pengalaman menonton dua film sekaligus.

BACA JUGA :  Pelaku Curanmor di Rancabungur Bogor Berhasil Dibekuk Polisi

Kedua film tersebut telah diterima dengan baik oleh para kritikus, masing-masing dengan skor 90 persen dan 94 persen di Rotten Tomatoes.

“Hal yang dilakukan Barbenheimer merupakan dorongan yang nyata bagi kedua film tersebut,” kata Jeff Goldstein, presiden distribusi domestik Warner Bros.

============================================================
============================================================
============================================================