bus antar provinsi di Magetan
Satu unit bus antar provinsi di Magetan tertimpa pohon tumbang di jalur Magetan - Ngawi, Jawa Timur, Jumat 28 Juli 2023 sore. Foto : Istimewa.

BOGOR-TODAY.COM – Satu unit bus antar provinsi di Magetan tertimpa pohon tumbang di jalur Magetan – Ngawi, Jawa Timur, Jumat 28 Juli 2023 sore.

Sontak penumpang bus yang berjumlah 5 orang itu berhamburan keluar menyelamatkan diri. Mereka mengira, bus yang ditumpangi mengalami tabrakan.

“Kaget sekali saya. Suara bantuannya keras sekali. Bruaakkk, gitu. Saya kira tabrakan dengan kendaraan lain,” ucap salah satu penumpang kepada wartawan di lokasi kejadian.

BACA JUGA :  10 Persen Angka Kematian ASN Akibat Penyakit Tidak Menular, Sekda Kota Bogor Tingkatkan Sosialisasi

Berdasarkan keterangan saksi, Darsono menyebutkan bahwa peristiwa berawal saat bus dengan Nopol. S 7916 US trayek Surabaya – Purwokerto, Jawa Tengah, meluncur dari arah Selatan (Maospati/ Magetan) menuju Utara (Ngawi).

Sesampainya di lokasi kejadian, tepatnya, Timur PG Purwodadi, Desa Pelem, Kecamatan Karangrejo, Magetan, tiba-tiba laju bus dikejutkan adanya pohon jenis Mindi ukuran besar tiba-tiba tumbang.

BACA JUGA :  Kesal dengar Tangisan, Bapak Muda Usia 18 Tahun di Empat Lawang Bunuh Bayi Kandung

“Tumbangnya pohon bukan sebab hujan atau angin. Karena saat Kejadian tidak terjadi hujan dan angin. Menurut informasi, ambruknya pohon itu memang sudah rapuh karena sudah tua,” kata Darsono.

============================================================
============================================================
============================================================