Persija Jakarta Menang Tipis Atas Persebaya

BOGOR-TODAY.COM – Persija Jakarta berhasil mengalahkan Persebaya Surabaya dengan skor tipis 1-0 dalam laga Liga 1 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Minggu 30 Juli 2023.

Laga Persija vs Persebaya berlangsung terbuka sejak awal. Kedua tim sama-sama berupaya menembus pertahanan lawan. Titik perubahan di laga big match ini terjadi saat Arief Catur terkena kartu merah di menit ke-29.

Arief Catur dianggap menggagalkan peluang gol Persija saat Witan Sulaeman mendapatkan bola di depan kotak penalti. Arief Catur sendiri saat itu berposisi sebagai ‘orang terakhir’ di lini pertahanan Bajul Ijo.

BACA JUGA :  Wajib Tahu! Cara Melancarkan BAB Secara Alami, Bisa Cegah Sembelit Juga

Perbedaan pemain antara kedua tim ini membuat situasi pertandingan mulai berubah. Macan Kemayoran lebih banyak menguasai bola dan memberi tekanan pada Persebaya.

Persija Jakarta akhirnya berhasil unggul 1-0 lewat Ryo Matsumura di menit ke-39. Matsumura melepaskan tembakan terarah ke pojok kiri gawang setelah menerima umpan tumit dari Witan Sulaeman.

Masuk ke babak kedua, Persebaya memutuskan menurunkan Kasim Botan menggantikan Toni Firmansyah di awal babak kedua. Persija memilih mempertahankan formasi awal dan tak melakukan perubahan.

BACA JUGA :  Hasil Thomas Cup 2024, Tim Bulu Tangkis Indonesia Kalahkan Inggris 5-0

Setelah babak kedua berjalan 15 menit, tidak ada gol tambahan yang berhasil dicetak oleh Persija. Hal itu mendorong Thomas Doll untuk melakukan tiga pergantian pemain sekaligus. Akbar Arjunsyah, Resky Fandi, dan Rayhan Hannan turun bermain bersamaan.

Salah satu peluang terbaik Persija untuk menambah gol ada pada menit ke-78. Rio Fahmi berdiri bebas di kotak penalti dan melepaskan tembakan.

Tendangan Rio Fahmi tidak bisa dijangkau oleh Andhika Ramadhani. Namun bola hanya membentur tiang gawang.

============================================================
============================================================
============================================================