pejabat publik
Plt Bupati Bogor, Iwan Setiawan. Mutia/bogor-today.com

BOGOR-TODAY.COMPejabat publik di Kabupaten Bogor, Jawa Barat mulai dari RT  bakal ditest urine buntut oknum ketua RW di Cigudeg, Bogor positif narkoba. Langkah tersebut merupakan evaluasi.

Plt Bupati Bogor, Iwan Setiawan menyebut kegiatan test urine itu akan berkoordinasi dengan Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Bogor untuk memberantas narkoba di Kabupaten Bogor.

“Dengan kejadian itu kita akan mengevaluasi dan akan membuat satu kegiatan untuk pejabat publik dari mulai RT sebagai contoh masyakarat. Mungkin semacam tes urine lah,” kata Iwan kepada wartawan, Selasa 1 Agustus 2023.

BACA JUGA :  Kecelakaan Pemotor di Kudus Tertabrak Truk saat Hendak Menyalip

“Saya akan koordinasi dengan BNNK ya. Untuk meminimalisir, apalagi ini juga termasuk dalam program Desa Bersinar itu,” Iwan menamambahkan.

Menurutnya, dengan kejadian yang menimpa ibu ketua RW alias HE itu harus dijadikan pelajaran. Oleh karenanya Iwan menambahkan, Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) juga harus memperhatikan fungsinya dalam pemberdayaan masyarakat

BACA JUGA :  Asa Timnas Indonesia Melaju ke Olimpiade Paris 2024

“Ya kalau berdayakan itu kan di desa ya. Ini harus kita sampaikan ke jajarannya maka harus sampai juga ke sampai ke bawah. Ini langsung sanksi sosial. Ya harusnya memang mundur saja,” tandas dia.

Dikabarkan sebelumnya, Kasat Narkoba Polres Bogor, AKP Muhammad Ilham berhasil mengamankan seorang oknum Ketua RW pada Kamis 27 Juli 2023 lalu.

============================================================
============================================================
============================================================