Kemenkes Persiapan Kunjungan Lapangan Smart Healthy City di Kota Bogor

BOGOR-TODAY.COM – Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bogor, Syarifah Sofiah mendampingi Direktur Penyehatan Lingkungan Kementerian Kesehatan (Kemenkes) yang juga ketua tim persiapan pelaksanaan kunjungan lapangan sharing Best Practice Penyelenggaraan Smart Healthy City, Anas Maruf dalam kegiatan gala dinner di Paseban Sri Bima, Balai Kota Bogor, Selasa (1/8/2023) malam.

Dalam kegiatan tersebut, Syarifah Sofiah didampingi Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Bogor, Rudy Mashudi dan Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bogor, Sri Nowo Retno serta jajaran.

BACA JUGA :  Jadwal SIM Keliling Kota Bogor, 14 Mei 2024

Sebelumnya, pada Juli 2023, Wali Kota Bogor, Bima Arya memenuhi undangan Kementerian Kesehatan terkait sistem kesehatan terpadu perkotaan dengan ditunjang kemajuan teknologi digital Smart Healthcare. Kota Bogor bersama Kota Surabaya dipilih untuk menjadi pilot project kolaborasi sistem kesehatan perkotaan.

Turut hadir dalam gala dinner perwakilan Kabupaten Sumedang dan Kabupaten Tulungagung yang dinilai berhasil dalam pelaksanaan program kesehatan di daerah masing-masing.

BACA JUGA :  Jadwal SIM Keliling Kabupaten Bogor, Selasa 14 Mei 2024

“Kegiatan ini secara tidak langsung sebagai tindak lanjut dari apa yang disampaikan Kementerian Kesehatan beberapa waktu lalu. Mudah-mudahan pertemuan ini mendekatkan kita semua, karena pada intinya apa yang telah lakukan mendapat apresiasi dari Menteri Kesehatan khususnya terkait data-data yang nanti akan kita kumpulkan dan kita sampaikan untuk kemudian diolah di Kementerian Kesehatan dan akan dibawa ke Korea,” kata Sekda.

============================================================
============================================================
============================================================