venue piala dunia U-17
Kondisi terkini Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Foto : Mutia/bogor-today.com

BOGOR-TODAY.COMStadion Pakansari, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat dikabarkan batal menjadi salah satu venue piala dunia U-17 yang akan diselenggarakan pada November 2023 mendatang.

PSSI telah mengumumkan empat stadion yang akan dipakai untuk piala dunia U-17 ini. Keempat Stadion itu di antaranya, Jakarta International Stadium (JIS), Si Jalak Harupat (Kabupaten Bandung), Manahan (Solo), dan Gelora Bung Tomo (Surabaya).

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Bogor, Asnan mengungkapkan meski Stadion Pakansari batal menjadi venue piala dunia U-17, namun pergantian rumput tetap dilanjutkan.

BACA JUGA :  Nobar Timnas Indonesia, Dirut Tirta Pakuan: Dukung Perjuangan Anak Bangsa

“Kita tetap berjalan karena rumput itu dari anggaran APBD dan memang sudah direncanakan tahun ini untuk diganti. Terlepas digunakan atau tidak digunakannya untuk kegiatan piala dunia U-17,” kata Asnan saat dikonfirmasi wartawan, Kamis (3/8/2023).

Asnan mengaku, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) telah melakukan pemeriksaan secara langsung untuk memperbaiki sejumlah sarana serta prasarana Stadion Pakansari jika menjadi venue piala dunia U-17.

BACA JUGA :  Lokasi SIM Keliling Kabupaten Bogor, Jumat 26 April 2024

“Yang kemarin diinspeksi oleh PUPR pusat itu kan sudah menginvetarisir mana saja untuk diperbaiki dan direnovasi, nah itu dari PUPR,” jelas dia.

Meski demikian, Dispora akan menyerahkan perbaikan Stadion Pakansari ke pemerintah pusat walaupun tidak terpilih menjadi salah satu arena lomba sepak bola tersebut.

============================================================
============================================================
============================================================