Tak Hanya direndam, 2 Bahan Dapur Ini Ternyata Dapat Melunturkan Lapisan Lilin Pada Buah Anggur

ANGGUR

BOGOR-TODAY.COM – Mengkonsumsi buah setiap hari dipercaya dapat membuat tubuh lebih sehat dan fit juga bisa menjaga agar organ tubuh dapat bekerja dengan baik dalam waktu lama.

Salah satu buah yang sering dikomsumsi banyak orang adalah anggur. Buah anggur memiliki jenis yang bermacam-macam, mulai dari anggur caroline, red prince, kuning kediri, jupiter, dan masih banyak lagi.

Buah anggur mengandung berbagai nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh. Buah anggur kaya akan vitamin dan mineral yang bisa menjaga kesehatan jantung, mencegah pertumbuhan sel kanker, melawan diabetes, menyehatkan mata, meningkatkan kerja otak, menguatkan tulang, dan lain-lain.

BACA JUGA :  Kecelakaan Tunggal Mobil di Jalan Jogja-Solo Klaten Nyemplung Selokan

Selain kaya manfaat, anggur juga memiliki rasa yang enak dan menyegarkan, sehingga banyak orang memilih buah anggur sebagai salah satu stok makanan di rumah.

Sebelum mengkonsumsi buah, baik anggur maupun buah lainnya sebaiknya dicuci atau dibersihkan terlebih dahulu agar tidak ada sisa kotoran, pestisida, maupun lilin yang menyelimuti lapisan terluarnya.

BACA JUGA :  Sirkuit Rumpin Bakal jadi Semi Mandalika, Rampung Tahun 2025

Biasanya, buah anggur tidak bisa langsung bersih kalau hanya dicuci pakai air begitu saja. Makanya, banyak orang memilih merendamnya dengan air dan campuran bahan dapur seperti garam dan baking soda.

Namun, selain dengan cara direndam, ternyata ada cara lain yang tanpa harus merendam saat mencuci anggur. Berikut ini caranya:

============================================================
============================================================
============================================================