4 Nelayan Hilang usai 2 Perahu di Perairan Pantai Geladak Tulungagung Tenggelam

Lok Hamawang
Ilustrasi tenggelam.

BOGOR-TODAY.COM – Ombak menghantam dua perahu nelayan sehingga mengakibatkan perahu tenggelam di Perairan Pantai Geladak, Kabupaten Tulungagung. Dalam peristiwa tersebut empat nelayan hilang terseret ombak dan empat lainnya selamat.

Petugas Posbinpotmar Trenggalek, Sersan Kepala Agus Muklason mengatakan, kedua perahu berangkat dari PPN Prigi pada Senin sekira pukul 16.00 WIB untuk mencari ikan ke Perairan Pantai Gladak. Kedua perahu nahas itu yakni EXK dan Wilwo yang masing-masing ditumpangi empat anak buah kapal (ABK).

BACA JUGA :  Momentum HUT Lorin Sentul Hotel ke-13, Apresiasi Pegawai hingga Tradisi Kebudayaan

“Kedua perahu itu sampai di lokasi pencarian ikan sekira pukul 21.00 WIB, lalu menjaring ikan. Saat itulah tiba-tiba perahu terempas ombak dan kedua perahu tersebut terbalik,” ujarnya, Selasa (8/8/2023).

Dua nelayan selamat setelah ditolong nelayan lain, masing-masing Imam Bonjol dari Perahu EXL dan Aris dari Perahu Wilwo. Mereka selanjutnya kembali ke PPN Prigi.

BACA JUGA :  Perjalanan Timnas Indonesia Menuju Piala Dunia 2026

Sementara dua korban lain Rokim dari Perahu EXL dan Abu Siswoyo dari Perahu Wilwo juga selamat setelah berenang dan berhasil mencapai daratan.

============================================================
============================================================
============================================================