sumur bor
Plt Bupati Bogor, Iwan Setiawan . Foto : Mutia/bogor-today.com

BOGOR-TODAY.COM – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor berencana akan membuat sumur bor untuk menanggulangi beberapa wilayah Kabupaten Bogor yang terdampak kekeringan.

“Jangka panjangnya kami akan membuat sumur bor yang ada di wilayah kekeringan untuk jangka panjang. Selain yang dari PDAM,” kata Plt Bupati Bogor, Iwan Setiawan Selasa (8/8/2023).

Ia mengatakan, hingga saat ini terdapat delapan Kecamatan di Kabupaten Bogor yang terdampak kekeringan hingga mengalami krisis air bersih.

BACA JUGA :  Menu Makan Siang dengan Ayam Goreng Madu yang Praktis dan Lezat

“Dari awal masalah el nino harus diantisipasi jauh-jauh hari. Laporan sementara barat dan timur ada 8 kecamatan,” ujar Iwan.

Iwan mengaku, pihaknya sudah melakukan beberapa upaya jangka pendek untuk membantu masyarakat mengantisipasi kekeringan di berbagai wilayah itu.

“Kemarin saya sudah menangani. BPBD koordinasi dengan PDAM, pengusaha air curah dan TNI-Polri untuk membantu masyarakat yang kekeringan segera dilayani dibantu untuk air bersih dan kepentingan lain. Dari bantuan melalui saluran baru, tangki, atau truk,” papar dia.

BACA JUGA :  Profil Maarten Paes, Kiper FC Dallas jadi Pemain Naturalisasi Berdarah Kediri

Menurutnya, kebutuhan sehari-hari masyarakat harus terpenuhi terlebih dahulu dengan penyediaan air bersih untuk melakukan aktivitas.

============================================================
============================================================
============================================================