Permudah Akses Masyarakat, Pemkot Buka Jalan Baru Menuju TPU Mulyaharja

Pemkot Bakal Membuka Jalan Baru Menuju TPU Mulyaharja, Kota Bogor.

BOGOR-TODAY.COM – Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor akan segera membuka jalan baru untuk memudahkan akses masyarakat menuju Tempat Pemakaman Umum (TPU) Mulyaharja di Kecamatan Bogor Selatan.

“Pembebasan lahan sudah dilaksanakan di anggaran tahun 2022 kemarin, tinggal mungkin tahun depan konstruksi pembangunan jalan dari titik Agro Eduwisata Organik (AEWO) sampai ke TPU ini segera dilaksanakan dan masuk ke anggaran 2024,” kata Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A. Rachim saat mengunjungi TPU, Senin (7/8/2023) siang.

BACA JUGA :  Lokasi SIM Keliling Kota Bogor, Selasa 18 Juni 2024

Pembukaan akses baru ini, sambung Dedie, bertujuan agar memudahkan akses masyarakat menuju lokasi TPU. Tak hanya di TPU Mulyaharja, namun juga di sembilan TPU lainnya yang dikelola oleh Pemkot Bogor yang luasnya hampir 60 hektare lebih.

“Sejauh ini memang ada beberapa TPU yang sudah penuh dan sudah tidak bisa lagi menampung. Antara lain misalnya TPU Gunung Gadung atau Blender yang juga sudah padat kecuali ditumpuk,” bebernya.

BACA JUGA :  Pemkot Bogor Serahkan Sapi Kurban Jenis Limosin 450 Kilogram

Sehingga terkadang, hal ini menjadi pertanyaan masyarakat TPU mana lagi yang masih bisa menampung. Maka dari itu, di TPU Mulyaharja ini, Pemkot Bogor masih memiliki cadangan lahan sekitar 8 Hektare.

======================================
======================================
======================================