Hari Kesatuan Gerak, Selain Gerakan Kemanusiaan Tim Penggerak PKK Bantu Program Pemerintah

BOGOR-TODAY.COM – Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kota Bogor menggelar Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke-51 Tahun 2023 di Puri Begawan, Selasa (8/8/2023).

Wakil Ketua TP-PKK Provinsi Jawa Barat, Lina Marlina Ruzhan yang hadir mewakili Ketua TP-PKK Jawa Barat menyampaikan apresiasi atas gelaran yang diadakan oleh TP PKK Kota Bogor dan atas raihan prestasi yang berhasil diraih oleh Kota Bogor.

“Prestasinya sudah sangat luar biasa dan di provinsi kalau kita berbicara kejuaraan lomba-lomba yang digelar di provinsi Jawa Barat selalu ada Kota Bogor selalu jadi juara. Ini semua tentu saja berkat kerja sama semua pembina, ketua, wakil ketua dan pengurus wilayah serta anggota PKK Kota Bogor,” ujarnya.

BACA JUGA :  Lokasi SIM Keliling Kota Bogor, Sabtu 11 Mei 2024

Dalam HKG PKK ke-51 tahun 2023 Kota Bogor ini, Wakil Ketua PKK Kota Bogor, Yantie A. Rachim membacakan sejarah singkat tentang PKK di Indonesia.

Dalam kegiatan itu juga ditampilkan drama yang disisi oleh PKK Kota Bogor berkaitan dengan kiprah dan tugas PKK.

Ketua TP PKK Kota Bogor, Yane Ardian membacakan sambutan dari Ketua Umum Tim Penggerak PKK Pusat, Tri Tito Karnavian.

HKG Ke-51 ini mengangkat tema Bergerak Bersama Menuju Keluarga Sejahtera dan Tangguh Wujudkan Indonesia Tumbuh.

“Tema ini mengandung makna yang mendasar, yaitu kebersamaan dan keterpaduan yang harus kita curahkan sebesar-besarnya untuk meningkatkan kesejahteraan keluarga dan kesejahteraan masyarakat secara keseluruhan. Tim PKK menjadi mitra kerja pemerintah harus menjadi pelopor pembaharuan yang inspiratif,” ujarnya.

BACA JUGA :  Disdukcapil Kota Bogor Berlakukan Antrean Daring Prima Antri, Ini Fungsinya

Yane mengatakan gerakan PKK adalah gerakan kemanusiaan. Gerakan kemanusiaan yang dilakukan oleh PKK di Kota Bogor sangat luar biasa dalam turut serta membantu program pemerintah.

“Kebersamaan kita dalam 10 tahun ini akan menjadi kerinduan yang sangat mendalam, karena pengalaman saya setiap ada kegiatan, setiap ada perlombaan, PKK selalu totalitas bekerja keras berpartisipasi untuk menyukseskan dan mewujudkan apa yang ingin dicapai atas dasar kemanusiaan,” katanya.

============================================================
============================================================
============================================================