32 Kabupaten dan Kota Ikut Kejuaraan Tarkam Kemenpora 2023

Kejuaraan tarkam Kemenpora 2023. (Dok. Kemenpora)

BOGOR-TODAY.COM – Kementrian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) secara resmi meluncurkan Kejuaraan Tarkam (Antar Kampung) 2023 di Hotel Grand Sahid Jaya, pada Rabu (9/8/2023). Peresmian ini juga dihadiri oleh Menpora, Dito Ariotedjo.

“Saya sangat bahagia akhirnya kami bisa meluncurkan Kejuaraan Tarkam Kemenpora 2023. Melalui kejuaraan ini saatnya, kita memperhatikan pembinaan olahraga mulai dari regional paling bawah, yaitu desa,” ujar Dito dalam keterangan resminya.

Dito menyatakan dalam edisi perdana, Kejuaraan Tarkam Kemenpora mempertandingkan lima cabang olahraga (cabor). Kelima cabor itu adalah basket, bulu tangkis, lari, tenis meja, dan voli.

BACA JUGA :  Minuman Hangat Cegah Pilek dengan Teh Jahe Mint yang Mudah Dibuat

“Setelah kami riset, kelima olahraga ini bisa dilakukan hampir di seluruh tingkatan daerah di Indonesia. Saya berharap, kegiatan ini bisa jadi ajang rekreasi warga sekaligus menggerakkan ekonomi kampung,” ujar Dito.

Dito berharap, kejuaraan antar kampung diharapkan mempererat persatuan masyarakat lewat olahraga. Selain itu, Tarkam Kemenpora juga bisa jadi ajang rekreasi bagi masyarakat Indonesia.

BACA JUGA :  Resep Membuat Donburi Ayam Krispi untuk Menu Makan Andalan Keluarga

“Melalui ajang ini sekaligus merawat persatuan dan kesatuan bangsa melalui olahraga. Saya berharap, kegiatan ini bisa jadi ajang rekreasi warga sekaligus menggerakkan ekonomi kampung,” kata Dito.

Dito menyatakan Tarkam Kampung menjadi salah satu upaya meningkatkan partisipasi olahraga di masyarakat. Dari hal ini, nantinya akan ada talenta-talenta yang bisa membawa harum olahraga Indonesia.

============================================================
============================================================
============================================================