Dihadapan Mahasiswa Baru IPB University, Bima Arya Analogikan Masa Depan Seperti Film One Piece

BOGOR-TODAY.COM – “Masa depan hanya dimiliki oleh orang-orang yang menggenggamnya dari sekarang,” ucap Wali Kota Bogor, Bima Arya dihadapan ribuan mahasiswa yang sedang mengikuti Masa Pengenalan Kampus Mahasiswa Baru (MPKMB) IPB di Graha Widya Wisuda, Kampus IPB University, Dramaga, Kabupaten Bogor, Kamis (10/8/2023).

Kehadiran Bima Arya saat menjadi narasumber dalam acara masa pengenalan kampus mahasiswa baru angkatan 60 IPB University dengan tema menumbuhkan tunas bangsa unggul, resilien, berkarakter menuju kejayaan agromaritim, mendapat sambutan dari para mahasiswa.

Bima Arya datang dengan diiringi soundtrack One Piece sambil menyapa para mahasiswa dan mahasiswi. Dalam MPKMB IPB angkatan ke-60 yang diikuti oleh 4.490 mahasiswa dari berbagai daerah di Indonesia, Bima Arya membuka paparannya tentang seberapa one piece mahasiswa dan mahasiswi yang menyukai film One Piece.

BACA JUGA :  4 Begal Mobil Sadis di Kota Bogor Berhasil Diringkus Polisi, 2 Masih Buron

“Hidup itu adalah tentang inspirasi, inspirasi itu datang dari mana-mana, bisa dari buku, bisa ada di film, dari semua orang orang hebat, semua pemimpin-pemimpin besar pasti punya tokoh yang inspiratif,” katanya.

Bima Arya pun membuat analogi bahwa dalam menggenggam masa depan, di awali dari mimpi seperti yang ada dalam film One Piece. Sehingga para mahasiswa dan mahasiswi yang saat ini masuk dalam kategori Gen Z harus memiliki mimpi dan kemudian menjalani tugas dan mencapai misi dalam merebut 2045.

BACA JUGA :  Polisi Ungkap Kronologi Kecelakaan Beruntun di Ciampea Bogor

Para Mahasiswa yang berhasil masuk ke IPB University memiliki kesempatan besar untuk merebut Indonesia Emas 2045, karena IPB merupakan kampus terbaik di Asia.

“Kalian punya momentum itu. Tapi seperti One Piece semua berawal dari mimpi, bisa bermimpi jadi apapun yang dicita-citakan,” katanya.

Dihadapan Bima Arya, mahasiswa dari berbagai daerah di Indonesia berkesempatan menyampaikan mimpi-mimpinya.

Kemudian Bima Arya pun menyampaikan dari mimpi itu selanjutnya ada tahapan yang harus dilalui dan target yang dikejar.

============================================================
============================================================
============================================================