Kirab Merah Putih, Indonesia Damai, Guyub dan Penuh Kebersamaan

Kirab Merah Putih dalam rangkaian acara Festival Merah Putih (FMP) 2023.

BOGOR-TODAY.COM – Sejak pagi masyarakat sudah berkumpul di sekitar Balai Kota Bogor, Jalan Ir. H. Djuanda, Jalan Suryakencana hingga Jalan Siliwangi untuk menyaksikan Kirab Merah Putih dalam rangkaian acara Festival Merah Putih (FMP) 2023.

Kirab Merah Putih dengan membentangkan Bendera Merah Putih sepanjang 100 meter dilepas oleh Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil bersama Wali Kota Bogor, Bima Arya dan Wakil Wali Kota Bogor beserta Forum komunikasi pimpinan daerah (Forkompinda) Kota Bogor, dari Balai Kota Bogor, Minggu (13/8/2023) pagi.

BACA JUGA :  Perumda PPJ Akan Renovasi Pasar Merdeka, Bakal Ada Rooftop Kuliner

Iring-iringan Kirab Merah Putih diawali dengan pasukan paskibra, drum band, marching band dan petugas yang membawa bendera dari TNI-Polri hingga pramuka

Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil mengapresiasi Festival Merah Putih karena merupakan tradisi yang sangat luar biasa.

“Kita memperjuangkan merah putih NKRI begitu rupa, tugas kita adalah merawat dan mempertahankan merah putih sebaik-baiknya,” katanya.

BACA JUGA :  Lokasi SIM Keliling Kota Bogor, Selasa 30 April 2024

Selama lima tahun menjabat sebagai Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil mengatakan telah melakukan berbagai upaya menjaga Pancasila dan NKRI.

“Provinsi Jawa Barat pertama yang memiliki kurikulum di SMA anti radikalisme, anti terorisme adalah Provinsi Jawa Barat. Untuk memastikan Pancasila, UUD 1945, merah putih, Indonesia raya,NKRI tetap tegak di bumi nusantara ini,” jelasnya.

============================================================
============================================================
============================================================