upacara HUT ke-78 RI
Ilustrasi upacara kenegaraan di Istana Merdeka. Foto : BPMI Setpres.

BOGOR-TODAY.COMIstana Kepresidenan menyiapkan kejutan saat upacara HUT ke-78 RI, 17 Agustus 2023 mendatang. Pada hari ini, Minggu (13/8/2023) Istana Kepresidenan menggelar gladi kotor upacara peringatan HUT ke-78 RI.

Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden, Mey Machmudin mengatakan persiapan tahun ini berbeda dari tahun sebelumnya. Terdapat sejumlah penampilan yang lebih menarik dan lebih banyak hiburan untuk merayakan hari kemerdekaan tahun ini.

BACA JUGA :  Aktivitas Vulkanik Gunung Ibu Alami Kenaikan Status Jadi Siaga, Warga Diminta Tidak Panik

“Akan lebih banyak masyarakat dilibatkan terutama di Monas (Monumen Nasional). Ada beberapa musik yang mengajak kita bergembira. Saya rasa ini akan menarik sekali, dan juga demo (atraksi) udara akan lebih panjang dan lebih bervariasi,” kata Bey mengutip beritasatu.com, Minggu (13/8/2023).

Bey menjelaskan rute yang akan dilalui pasukan kirab budaya pada upacara HUT RI tahun ini akan lebih panjang dibanding tahun lalu.

BACA JUGA :  Kademangan Geger, Mayat Wanita Ditemukan Tenggelam di Bawah Jembatan

Pada tahun ini, kirab budaya akan dilakukan dengan memutari patung kuda arjuna sebelum menuju Istana. Dengan demikian masyarakat dapat lebih menikmati pertunjukkan kirab budaya.

“Di sana (Monas) juga melibatkan masyarakat. Jadi masyarakat boleh hadir di Monas dari mulai pukul 08.10 WIB,” kata Bey

============================================================
============================================================
============================================================