Hadiri Peringatan Hari Pramuka dan Pembukaan Rainas XII, Wapres: Lahirnya Bibit Unggul Tuntun Kemajuan Bangsa

Peringatan Hari Pramuka yang ke-62.

BOGOR-TODAY.COM – Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Kota Bogor, Dedie A. Rachim menghadiri pembukaan Raimuna Nasional (Rainas) XII Tahun 2023 sekaligus peringatan Hari Pramuka yang ke-62 di Bumi Perkemahan Cibubur, Jakarta, Senin (14/8/2023) sore.

Ada sekitar 25.000 Pramuka Penegak dan Pandega Ikuti Rainas XII tahun ini, termasuk dari Kota Bogor. Rainas dan peringatan Hari Pramuka juga dibuka langsung Wakil Presiden Republik Indonesia, Ma’ruf Amin.

BACA JUGA :  Lokasi SIM Keliling Kota Bogor, Kamis 2 Mei 2024

Gerakan Pramuka harus mampu membuktikan perwujudan makna dari namanya. Sebagaimana pramuka yang berasal dari kata Praja Muda Karana, yang berarti sekumpulan anak-anak muda yang suka berkarya,” tegas Wapres dalam sambutannya.

Wapres meminta generasi yang ditumbuhkan dari pramuka di seluruh tingkatan jenjang ataupun usia adalah generasi tangguh dan berdaya. Selain itu, produktivitas dan kreativitas sejatinya menjadi sukma dari Gerakan Pramuka.

BACA JUGA :  Ravindra Titip Ribuan Bibit Pohon Ke Peserta Upacara Hardiknas di Sukajaya

Momentum peringatan Hari Pramuka kali ini, sambung Wapres, perlu dijadikan tonggak untuk menunjukkan kematangan organisasi. Dengan tetap menjaga semangat jiwa muda yang responsif pada arus dan dinamika zaman.

Dengan demikian, imbuhnya, organisasi kepemudaan ini diharapkan dapat mencetak generasi penerus yang unggul.

============================================================
============================================================
============================================================