Piala AFF U-23 2023 Dimulai 17 Agustus, Berikut Jadwal Lengkapnya

Piala AFF U-23 2023. (PSSI)

BOGOR-TODAY.COM – Piala AFF U-23 2023 akan segera dimulai. Pertandingan pembuka akan diadakan pada 17 Agustus 2023, Hari Kemerdekaan Indonesia, dan akan mempertemukan Kamboja dan Brunei.

10 negara anggota AFF akan ambil bagian dalam turnamen ini, yang akan dibagi menjadi tiga grup, dengan empat tim ditempatkan di salah satu grup. Grup A, yang akan memiliki empat tim terakhir, sementara Grup B dan C hanya akan memiliki tiga tim. Timnas Indonesia U-23 ditempatkan di Grup B bersama dengan Timor Leste dan Malaysia.

Buat kamu para penggila sepak bola nasional, tentu jangan sampai kelewat aksi para pemain Timnas U-23. Pun, kalau mau menyaksikan Piala AFF U-23 secara keseluruhan,  berikut jadwal Piala AFF U-23 2023 terlengkap beserta daftar negara peserta, undian, dan format Piala AFF U-23.

BACA JUGA :  Jadwal SIM Keliling Kota Bogor, Kamis 16 Mei 2024

Sebanyak 10 peserta Piala AFF U-23 2023 adalah sebagai berikut.

  1. Thailand (Tuan rumah)
  2. Indonesia
  3. Malaysia
  4. Vietnam
  5. Filipina
  6. Myanmar
  7. Laos
  8. Kamboja
  9. Brunei Darussalam
  10. Timor Leste

Format Piala AFF U-23 2023 masih sama dengan sebelumnya. Masing-masing juara grup secara otomatis akan melaju ke semifinal. Satu tiket lainnya berhak diraih oleh runner up terbaik yang akan diklasifikasikan dalam klasemen khusus.

Nah, nantinya perhitungan poin dalam klasemen khusus untuk Grup A akan berbeda. Runner up dari Grup A, tak akan dihitung hasil pertandingannya saat melawan juru kunci. Jadi, dengan begitu, jumlah laga antara runner up Grup A dengan B dan C seimbang.

BACA JUGA :  Sekda Kota Bogor, Syarifah Sofiah Hadiri Reform Knowledge Sharing

Di semifinal nanti, juara Grup A akan menghadapi runner up terbaik. Sementara, juara Grup B dan C harus saling bentrok.

Timnas Indonesia bergabung dengan Malaysia dan Timor Leste di grup B. Sedangkan juara bertahan Piala AFF U-23 2022, Vietnam menghuni grup C bersama Filipina dan Laos. Berikut hasil drawing Piala AFF U-23 2023.

============================================================
============================================================
============================================================