Daftar Pebulutangkis Indonesia di Babak 16 Besar Kejuaraan Dunia 2023

9 Wakil Indonesia di Babak 16 Besar Kejuaraan Dunia BWF 2023. (Dok.PBSI)

BOGOR-TODAY.COM – Sebanyak sembilan wakil Indonesia berhasil lolos ke babak 16 besar Kejuaraan Dunia BWF 2023. Berikut daftar pebulutangkis Indonesia yang masih bertahan di babak 16 besar Kejuaraan Dunia 2023.

Wakil Indonesia yang berhasil lolos ke babak 16 besar antara lain tiga pemain ganda putra, tiga pemain ganda campuran, dua pemain ganda putri dan satu pemain tunggal putri.

Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin jadi pasangan ganda putra pertama yang memastikan melaju ke 16 besar. Hasil positif Leo/Daniel diikuti Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan dan Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri.

BACA JUGA :  Kecelakaan Maut di Tol Kalanganyar, Bus Eka Seruduk Truk hingga Tewaskan 1 Penumpang

Leo/Daniel sukses menaklukkan wakil Inggris Ben Lane/Sean Vendy di Royal Arena, Copenhagen, Denmark, Rabu (23/8). Leo/Daniel menang tiga gim dengan skor 18-21, 21-19, dan 21-10.

Sementara Ahsan/Hendra menang mudah atas wakil Italia Giovanni Grecco/David Salutt dengan skor 21-12 21-14.

Kemudian, Bagas/Fikri juga tanpa hambatan mampu mengalahkan wakil Jerman Bjarne Geiss/Jan Colin Voelker dua gim langsung 21-12 21-16.

Sayangnya, ganda putra nomor satu dunia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto harus angkat koper lebih awal karena takluk dari Lee Jhe Huei/Yang Po Hsuan (Taiwan).

Sementara tiga ganda campuran yang mengamankan tiket ke-16 besar adalah Rehan Naufal Kusharharjanto/Lisa Ayu Kusumawati, Rinov Rivaldy/Haningtyas Mentari, dan Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja.

BACA JUGA :  Jadwal SIM Keliling, Selasa 23 April 2024 di Kota Bogor

Adapun sektor ganda putri sukses mengirimkan dua wakilnya ke 16 besar, yakni Apriyani Rahayu/Siti Fadia Ramadhanti dan Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiei.

Gregoria Mariska Tunjung jadi satu-satunya wakil Indonesia dari nomor tunggal putri yang masih bertahan. Gregoria melaju ke 16 besar usai mengalahkan Yeo Jia Min (Singapura) dalam permainan tiga set 21-10, 22-24, dan 21-14.

Daftar pemain di babak 16 besar:

============================================================
============================================================
============================================================